Musrenbang Payakumbuh Timur : Perencanaan Dan Pelaksanaan Perlu Diperhatikan Skala Prioritas

N3 Payakumbuh - Kecamatan Payakumbuh Timur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Kamis (1/3) kemarin, di Aula SKB Kelurahan Padang Alai Bodi dengan tema “Ekonomi Kerakyatan dan SDM yang Bermartabat dengan Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Akuntabilitas Kinerja.

Musrenbang tersebut dibuka Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dan dihadiri Ketua DPRD YB.Dt. Parmato Alam. Turut hadir Kepala Bappeda Rida Ananda, Kepala Dinas Perkim Marta Minanda, Kepala Dinas Kesehatan Kota Elzadaswarman, Kadis Pendidikan Agustion, Camat Payakumbuh Timur L. Kefrinasdi, Lurah se Kecamatan Payakumbuh Timur, LPM, niniak mamak, bundo kanduang, pemuka masyarakat dan undangan lainnya.

Erwin Yunaz dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Payakumbuh Timur merupakan pelaksanaan yang kelima atau terakhir.

“Dalam membuat perencanaan dan pelaksanaan perlu kita perhatikan dan kita dahulukan skala prioritas. Apa-apa yang telah direncanakan dan dibangun nantinya harus berdampak positif dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Wawako Erwin.

Wawako menekankan agar sebelum memulai pekerjaan pembangunan nantinya, perencanaan dimatangkan. Jangan sampai karena perencanaan tidak matang, lalu pekerjaan telah dilaksanakan dan akhirnya tidak selesai, itukan merugikan masyarakat. Seperti irigasi misalnya, kalau bisa jangan sering diulang ulang, sekali pekerjaan langsung bisa mengairi sawah petani sehingga tidak mengganggu masa tanam petani.

Sementara itu Ketua DPRD YB Dt Parmato dalam sambutannya mengatakan, semua aspek pelaksanaan pembanggunan melalui dua jalur yaitu dengan jalur e-Musrenbang dan e-Pokir.

“Dengan melaksanakan musyawarah serta menampung aspirasi masyarakat mulai dari RT/RW, Kelurahan, Kecamatan dan tingkat Kota serta usulan aspirasi anggota DPRD kita berharap pembangunan yang akan dilaksanakan lebih terasa manfaatnya," ungkap Ketua DPRD Dt. Parmato Alam. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post