N3, Sarolangun ~ Kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sarolangun masa bakti 2018-2023 resmi dilantik. Pelantikan yang berlangsung di Ballroom Hotel Abadi ini dilantik oleh Ketua DPW IWO Jambi Nurul Fahmi,Senin (19/3/2018).

Pelantikan yang bertema ”Membangun Insan Jurnalis Online yang profesional,Berkualitas dan Berbudaya”.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sarolangun yang diwakili Asisten III Administrasi Setda Hendrimam,Ketua DPP IWO RI Jodhi Yudono,Kepala OPD, Polres Sarolangun, TNI,Pemuda Pancasila,OKP serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPP IWO RI,Jodhi Yudono mengatakan,IWO adalah organisasi wartawan yang serba terbuka dalam menyampaikan semua berita.

”Wartawan yang tergabung dalam organisasi IWO harus menyajikan berita sesuai data tidak boleh mengurangi atau menambah data,” ujarnya.

Menurutnya, zaman sekarang ini semakin banyak oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab sengaja menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.

”Tugas kita sebagai seorang jurnalis kedepannya bisa membangun peradapan kemanusiaan,”tutupnya.

Ketua DPC IWO Sarolangun, Husnil Aqili mengatakan, kedepannya IWO Sarolangun berkomitmen akan untuk selalu  membuka diri dan merubah sikap wartawan dalam  menjalankan tugas dengan profesional.

”Di sinilah peran kita,diharapkan semua unsur agar bisa bersenergiritas untuk memajukan Kabupaten Sarolangun sehingga bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap media,” ujarnya.

Asisten III Administrasi Setda Kabupaten Sarolangun, Hendriman  yang membacakan sambutan Bupati mengatakan, semoga organisasi ini dapat mengemban amanah demi kemajuan Kabupaten Sarolangun dengan memberikan informasi yang positif.

”Saya berharap dengan hadirnya IWO Sarolangun nantinya dapat memberikan berita - berita yang  fositif,”harapnya.

Lebih lanjut Hendriman menambahkan, wartawan yang tergabung dalam IWO nantinya dapat  membantu pemerintah dalam memajukan Kabupaten Sarolangun.

”Besar harapan kami wartawan media online khususnya yang tergabung dalam IWO nantinya bisa ikut serta memajukan Kabupaten Sarolangun ,” tutupnya. (SRF)
 
Top