N3, Sarolangun ~ Pemeliharaan rutin Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Pemeriksaan rutin tersebut dilakukan demi penerangan serta keamanan pengendara di malam hari.

Kepala Dinas Perkim Arief Ampera dan Kabid Pertamanan Dan Fasilitas Umum melalui Kasi Bidang Pertamanan Dan Fasilitas Umum,Ahmad Kamel mengatakan, peningkatan pelayanan atau normalisasi tersebut berbentuk pemeliharaan dan perbaikan fasilitas LPJU. Sedangkan untuk pengecekan LPJU, pihaknya sudah membuat jadwal rute.

“Untuk pengecekan serta pemeliharaan, kita sudah jadwalkan sampai bulan Oktober.Jika ada kerusakan langsung diperbaiki,” ujarnya,Rabu  (07/03/2018).

Menurutnya,jadwal rute normalisasi tersebut untuk Bulan Januari - Maret di Kecamatan Sarolangun atau kota, April - Mei Kecamatan Singkut dan Pelawan, Juni - Juli Kecamatan Pauh dan Mandiangin, Agustus - September Kecamatan Limun dan CNG, Oktober Kecamatan Air Hitam dan untuk November di Kecamatan Batang Asai.

Sementara untuk menunjang kerja petugas, Dinas Perkim juga menggunakan kendaraan operasional 1 unit crane yang biasa digunakan.

“Jika ada kerusakan, masyarakat bisa aktif memantau fasilitas publik ini dengan melaporkan ke Dinas karena demi kebaikan dan keamanan kita semua, "pungkasnya.  (SRF)
 
Top