4 Kunci Sukses Rasulullah Dalam Hidup

N3, Padang ~ Wirid pengajian bagi ASN Pemko Padang merupakan agenda rutin Pemko Padang disetiap hari Jumat. Untuk Jumat di minggu pertama setiap bulannya, wirid pengajian dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Iman. Jumat selanjutnya, diadakan di Masjid Ukhuwah Komplek Balaikota Padang Jl. Bagindo Aziz Chan No. 1 Bypass Aie Pacah.

Pada Jumat (9/3/2018), wirid pengajian disampaikan Ustadz Afrizal yang mengupas tentang "4 Kunci Sukses Rasulullah Dalam Kehidupan". Dalam tausiahnya, Ustadz Afrizal menjelaskan, Rasulullah Sholollahu 'alaihi wassalam telah memberikan contoh dan keteladan agar sukses dalam kehidupan. 4 (empat) kunci sukses dalam kehidupan tersebut antara lain; (1) Kejujuran. Yaitu jujur kepada Allah dalam melaksanakan perintah Allah Subhana wa Ta'ala, jujur pada diri sendiri dengan menjauhi sifat kepura-puraan, dan jujur dalam hidup berumah tangga.

Selanjutnya (2), Memiliki rasa malu yang tinggi. Malu kepada Allah Subhana wa Ta'ala, malu dengan diri sendiri dan malu kepada orang lain. (3) Memiliki budi pekerti yang tinggi. Dengan tutur kata yang menyenangkan, tidak sombong, rendah hati dan menjauhkan sifat dendam, punya jiwa sosial yang tinggi, mau memberi dan menerima nasehat. Menjauhkan sifat iri, dengki dan khianat, dan membalas keburukan dengan kebaikan. 

Serta kunci sukses kehidupan yang terakhir, sebagaimana dijelaskan Ustadz Afrizal, yaitu (4) Berbakti kepada kedua orang tua.

Sebagaimana Surat Ali 'Imran ayat 31 menjelaskan;

 قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu". Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
(ll)
Previous Post Next Post