Manasik Haji Perdana Kabupaten Solok Tahun 2024

 


Nusantaranews.net - Manasik Haji Perdana Kabupaten Solok Tahun 2024, Rabu, 17 April 2024 di Aula Islamic Center Koto Baru.

Dihadiri Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar dt Sutan Majo Lelo, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM,

Asisten I Drs. Syahrial, MM, Kepala Dinas Kesehatan Zulhendri, SKM, M.Kes, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Zulmarnus, S.Pd dan Calon Jamaah Haji Kabupaten Solok.


Kegiatan Diawali dengan melantunkan kalimat Talbiyah.


Sambutan Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok,” Jumlah Jamah yang akan melaksanakan haji ada sebanyak 167 Orang yang berasal dari Kecamatan Kubung 51 Orang, Gunung Talang 33 Orang, X Koto Singkarak 31 Orang, Bukit Sundi 21 Orang, Lembah Gumanti 12 Orang, Kecamatan Junjung Sirih 6 Orang,  Lembang Jaya 3 Orang, Tigo Lurah 3 Orang, Hiliran Gumanti 2 Orang, X Koto Diatas 2 Orang, IX Koto Sungai Lasi 2 Orang, dan Danau Kembar 1 Orang.”


Calon Jamaah  Haji usia termuda atas nama Novia Ramadhanis usia 23 tahun dari Lembah Gumanti dan Anggun Permata Munev usia 28 tahun dari Kubung.


Calon Jamaah Haji usia tertua atas nama Martini Binti Pangud Adam usia 84 tahun dari X Koto Singkarak, Nurlianis Binti Nurdin Wahid usia 84 tahun dari X Koto Singkarak dan Kamisliah Binti Jalal Billah usia 82 tahun dari X Koto Singkarak.


“Kami berdoa semoga Bapak/Ibu dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan mendapatkan Haji yang mabrur,” katanya.


Arahan Bupati Solok, Manasik Haji merupakan peragaan rangkaian pelaksanaan ibadah haji yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kita, sebelum menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah dan Madinah.


Ribuan masyarakat kita berebut untuk dapat menjalankan ibadah haji namun karena kuota yang terbatas maka tidak semuanya diberi kesempatan. Jadi beruntunglah dan bersyukurlah bapak/ibu semua yang berkesempatan untuk menjalankannya.


Selaku Bupati Solok saya mendoakan semoga Bapak/Ibu diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dan mendapatkan haji yang mabrur.


Apapun yang terjadi disana perbanyaklah beristighfar dan bersabar serta senantiasa berserah diri kepada Allah SWT, semoga diberi kelancaran dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat.


Dalam sambutannya Bupati Solok membuka kegiatan Manasik Haji Kabupaten Solok tahun 2024 dan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh Jamaah Haji.

Post a Comment

Previous Post Next Post