Lomba Bertutur Tingkat SD/MI se-Kabupaten Solok Tahun 2024 dan Carnaval literasi " "Berimajinasi Melalui Cerita Kita Jelajahi Kisah Lokal"


 Nusantaranews.co - Lomba Bertutur Tingkat SD/MI se-Kabupaten Solok Tahun 2024 dan Carnaval literasi "Berimajinasi Melalui Cerita Kita Jelajahi Kisah Lokal", Selasa (23/4/2024) di Perpustakaan Daerah Kab. Solok.

Dihadiri Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs Zulmarnus,

Kepala OPD yang berkantor di Koto Baru,

Kepala Instansi vertikal dan BUMD yang berkantor di Koto Baru Kemenag, BNN, PDAM, 

Kepala SD/MI se-Kabupaten Solok.


Laporan Panitia Drs. Zulmarnus, Lomba Bertutur Bertujuan untuk Meningkatkan Minat Baca, Keterampilan Bercerita dan Melestarikan Kearifan Lokal yang ada di Kabupaten Solok.


Tahun ini kegiatan lomba bertutur  dilaksanakan hingga tingkat nasioal. Maka untuk peraih juara I akan mewakili Kabupaten Solok untuk mengikuti lomba ke tingkat provinsi Sumatera Barat.


Bagi Pemenang Lomba yang 3 (tiga) besar kita sediakan hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat.


Gedung Perpustakaan Daerah yang megah ini merupakan sebuah perjuangan panjang dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok untuk mendapatkan dana dari Pemerintah Pusat.


Gedung yang megah ini tidak akan punya arti jika tidak diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif atau lainnya


Dengan adanya gedung ini lebih memungkinkan untuk melaksanakan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) 


Sambutan Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah, Kami mengucapkan selamat datang kepada para peserta lomba dari 20 sekolah dasar di Kabupaten Solok. Kami berharap, para peserta lomba dapat menampilkan yang terbaik dan meraih prestasi yang gemilang.


Lomba bertutur dapat menjadi sarana untuk meningkatkan  keterampilan bercerita melalui cerita berlatar belakang kearifan lokal.


Kegiatan ini dapat membantu siswa untuk meningkatkan minat baca, keterampilan bercerita, dan pemahaman terhadap kearifan lokal.


Carnaval literasi diisi dengan kegiatan Read aload (Membaca Nyaring, Pembinaan Pengelola Perpustakaan, Kunjungan anak-anak TK dan mendongeng) 


Dalam sambutannya Sekretaris Daerah mewakili Bupati Solok membuka secara langsung rangkaian Lomba Bertutur Tingkat SD/MI se-Kabupaten Solok Tahun 2024 dan Carnaval Literasi.

Post a Comment

Previous Post Next Post