Dunia Membutuhkan Dokter Umat

 

 

Untuk mengatasi problematika umat di seluruh dunia ini, dibutuhkan Dokter Umat yang akan menyelamatkan dari kehancuran.  Hal tersebut diungkap oleh Praktisi Pendidikan, Kak Hana dalam kajian Komunitas Hi Mpok, Ahad (24/03/2024) di Masjid Al Ikhlas, Depok.

 

Saat ini banyak sekali problematika yang dialami umat Muslim, lanjut Kak Hana, “Mulai dari yang terjadi di dalam negeri, seperti kenakalan remaja, narkoba, pergaulan bebas, bullying, tindakan kriminal, sampai tragedi genosida yang dialami kaum Muslim di beberapa daerah di luar negeri seperti Palestina dan Rohingnya.”

 

“Problem tersebut menjadikan kebutuhan akan Dokter Umat yang akan mengobati permasalahan ini menjadi sangat dibutuhkan. Karena jika problem umat tidak segera diobati akan semakin kacau dan hancur dunia nantinya,” jelasnya di hadapan puluhan peserta.

 

Lanjutnya, sudah bukan saatnya, umat Muslim, khususnya remaja, bersikap tidak peduli atau i don’t care atas permasalahan yang terjadi saat ini. Karena Imam Malik pernah berkata, “Tidak akan baik umat ini kecuali dengan membuat baik generasi awalnya.”

 

“Maka perbaikan harus dimulai dari diri kita dan mulai saat ini,” tegas Kak Hana.

 

Ka Hana pun melanjutkan dengan menjelaskan cara untuk menjadi Dokter Umat. “Adapun caranya yaitu dengan mengkaji Islam serta memperbaiki diri sendiri, bergabung dengan kelompok karena mengatasi problematika umat tidak bisa dilakukan seorang diri, memiliki teman yang satu visi dan misi, serta mendakwahkan islam kepada orang lain,” terangnya.

 

Terakhir Kak Hana mengajak para peserta kajian Hi Mpok untuk serius mendalami agama Islam dan berupaya untuk menjadi Dokter Umat yang akan mengobati problematika umat Muslim di masa yang akan datang. []Ummul Fiqri

Post a Comment

Previous Post Next Post