Sukman Hadi Salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT.DD Tahap Awal Tahun 2024 Kepada 20 KPM


Sukman Hadi Salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT.DD Tahap Awal Tahun 2024 Kepada 20 KPM


Tanggamus (Nusantaranews.Net) Lampung - Pemerintah Pekon Babakan Kec Pugung Kabupaten Tanggamus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT.DD) Kepada 20 KPM di tahap I tahun 2024.kegiatan berlangsung di Balai Pekon Babakan  Rabu (20/03/2024)

Pembagian BLT.DD tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pekon Babakan Sukman Hadi beserta Jajaran Aparatur Pekon  Ketua BHP, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan jajaran perangkat Pekon.

Dalam Penyampaian nya kepada Penerima Bantuan S.Pd mengatakan bahwa sebanyak 20 KPM warga yang mendapatkan bantuan BLT.DD tersebut diantaranya karena telah memenuhi syarat yang benar- benar masuk katagori ekstrim dan disabilitas atau yang sudah sakit menahun.


“Jadi, bantuan BLT.DD ini untuk yang pertama saya akan menyampaikan kepada penerima manfaat, karena ini akan menghadapi hari raya idul fitri saya kira bantuan tersebut bisa menambah pemasukan untuk membeli yang benar- benar penting, yang sangat prioritas terutama untuk kebutuhan bahan pokok sehari-hari,”terang Kakon

"Saya berharap kepada penerima manfaat bahwa orang yang beragama Islam itu di wajibkan menyisihkan uangnya untuk membayarkan zakat fitrah dengan dibelikan beras. Karena kewajiban orang Islam, wajib untuk untuk kita Zakati, jangan digunakan untuk yang lain- lain dulu. Kemudian kepentingan yang mendasar seperti beras sekarang ini kan sangat mahal, nah itukan yang paling pokok yang perlu kita gunakan sehari-hari.

“Saya juga meminta kepada seluruh warga masyarakat Pekon Babakan dan kepada bapak dan ibu yang hadir pada hari ini untuk selalu mendoakan aparat kita, saya beserta jajaran kami aparat Pekon agar kiranya selalu diberikan kesehatan, kelancaran dalam mengabdi mengemban amanah yang sudah di berikan kepada kami selaku pemerintah Pekon,"jelas Sukman

Dan Bagi yang Sakit menahun,kami tetap Akan mengantarkan nya kediaman dimana tempat tinggal Penerima,Bantuan BLT.DD ini 3 Bulan langsung kami serahkan Kepada penerima  dari Januari - Maret.

Lanjut Sukman Hadi mengatakan pemerintah kabupaten Tanggamus, memberikan amanah kepada pemerintah Pekon untuk merealisasikan  anggaran (BLT.DD) dari alokasi dana desa, Alhamdulillah sudah terealisasi,kepada Penerima

Dikatakan Pembagian BLT dana desa ini 
Merupakan Program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak dari prioritas Ekstrim  manfaatkan bantuan tersebut,
untuk  memenuhi kebutuhan Mereka "Tutup Kakon

Nusantaranews.Net (R.Guntoro)

Post a Comment

Previous Post Next Post