Pemkon Way Ngison Adakan Program Creative Berkegiatan Responsif Parenting


Pemkon Way Ngison Adakan Program Creative Berkegiatan Responsif Parenting


Pringsewu (Nusantaranews.Net) Lampung Bertujuan  mengedepankan hak anak melalui, Lembaga Dana Atmaja Kabupaten Pringsewu, hadir memberikan edukasi Kepada Para Orang tua. Yang bernaung dan di Suport Oleh Yayasan Pembinaan Sosial Katolik. Telah juga melakukan Kolaborasi dengan Instansi Dinas Kesehatan serta Dinas Sosial di Kabupaten setempat.

Giat yang dilaksanakan di ikuti, Tukiran selaku Petugas Pelaksana (LDA), Kabupaten Pringsewu, Yulinar S.gz. (Ahli gizi) mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, serta Puluhan Orang tua dan Anak usia 1-5 Th. Bertempat di Ruko mba Lu Jeng, Pekon Way Ngison, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Lampung. Pada Selasa (16/01/24)

Parenting adalah pola asuh yang diterapkan orang tua terhadap anak. Pola parenting ini nantinya bisa berpengaruh terhadap banyak aspek dalam kehidupan anak hingga ia dewasa, mulai dari sisi akademik, kesehatan mental, pola hidup, hingga kehidupan sosial sehari-harinya.

"Tukiran mewakili YPSK, LDA Pelaksana Kabupaten Pringsewu menyampaikan, Kegiatan Positif ini sudah berjalan kurang lebih 15 tahun. Pembinaan Berjalan di Delapan (8) Pekon Kabupaten Pringsewu diantaranya, Pekon Way Ngison, Sidodadi, Karang Sari untuk Kecamatan Pagelaran. Pekon Tanjung Anom, di Kecamatan Ambarawa. Kemudian Pekon Kediri dan Mataram Untuk Kecamatan Gading Rejo. Yang Dua terakhir di Pekon Panggung Rejo Utara, dan Panggung Rejo Induk "Jelasnya.

Tukiran Melanjutkan, "itu semua diawali dengan, melakukan pembinaan pada masyarakat melalui kader-kader yang ada di Pekon itu sendiri, dengan mengacu pada bidang masing-masing. Dan memberikan ruang kapasitas juga melakukan training-training sehingga kemudian mereka dapat mengembangkan sendiri kepada masyarakat "Pungkasnya.

Di tempat terpisah, "Hengki Alwi Selaku Kepala Pekon Way Ngison, Memberikan Respon Positif dan mendukung kegiatan-kegiatan tersebut, apalagi ini adalah salah satu ladang ibadah, yang diantara nawacita kita berniat membangun, dan berdampak positif untuk hajat orang banyak "Tutup Hengki kapekon Way Ngison.

NN.Net.(Rian Guntoro)

Post a Comment

Previous Post Next Post