Pacu Jawi di Taruko Koto Nan Gadang Berlangsung Meriah, Rezka Oktoberia Saksikan Bareng Masyarakat



Nusantaranews.net, Payakumbuh - Memasuki awal tahun 2024 iven wisata Pacu Jawi kembali digelar di Taruko Koto Nan Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh.


Sebagai olahraga yang menjadi  salah satu ikon wisata populer di kota Payakumbuh, Pacu Jawi selalu ramai dikunjungi penonton baik dari kota Payakumbuh sendiri maupun dari luar daerah. Selasa (2/1)


Tak ketinggalan anggota DPR RI dapil Sumbar II, dari Fraksi Partai Demokrat Rezka Oktoberia yang dengan antusias datang ke lokasi acara dan ikut menonton  bersama masyarakat.


Rezka Oktoberia mengatakan kepada awak media bahwa iven Pacu Jawi  ini adalah warisan budaya yang mesti kita lestarikan dan ia juga mengapresiasi panitia acara Pacu Jawi ini karena telah sukses dalam menggelar iven ini," ujar Legislator yang akrab di sapa uni Rezka itu.


Dikatakan Legislator srikandi partai Demokrat itu,bahwa hiburan rakyat ini mesti terus dijadwalkan oleh pemko Payakumbuh dan menjadi agenda rutin  di iven pariwisata di kota Payakumbuh dan hiburan rakyat ini terbukti mengundang antusias masyarakat yang biasanya diadakan pada masa sebelum musim tanam dan setelah panen serta untuk itu ia akan terus mendukung olahraga warisan leluhur ini agar tetap di lestarikan", ujar Rezka Oktoberia.


Sementara itu, Kirun salah satu panitia Pacu Jawi menyampaikan apresiasi kepada Rezka Oktoberia atas  kehasiran dan perhatiannya terhadap kegiatan ini.


"Kami segenap panitia iven Pacu Jawi mengucapkan ribuan terimakasih kepada Rezka Oktoberia atas pertisipasinya dalam mendukung acara ini sehingga dapat terselenggara dengan sukses dan lancar", ucap Kirun.


Tampak hadir juga dalam kegiatan Pacu Jawi alek anak nagari di Taruko tersebut, Mustafa anggota DPRD Payakumbuh Fraksi PKS dan Iskandar M pemerhati Pacu Jawi serta ratusan masyarakat lain nya. (Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post