Meskipun Jauh Babinsa Tetap Monitoring Wilayahnya

.


Pati, nusantaranews.net - Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan Babinsa menjadi andalan utama untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah binaannya. Dengan komsos Babinsa mengetahui secara langsung kondisi masyarakat. Kamis (04/01/2024).


Seperti yang dilakukam Babinsa Koramil 0718-01/Pati Serka Arifin yang turun langsung ke wilayah binaannya yaitu Desa Tambahsari, Kecamatan Pati. Dalam komsosnya Serka Arifin membahas tentang pentingnya kebersihan lingkungan terutama tentang saluran air diwilayah Dukuh Siman RT 06/01 Desa Tambahsari. 

Dalam komsosnya dengan warga masyarakat yang tengah beristirahat di pos ronda Serka Arifin mengatakan bahwa mendekati musim penghujan ini kebersihan lingkungam terutama saluran sangat penting agar ketika terjadi hujan air dapat mengalir dengan lancar.

" Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah di tempatnya harus tetap digiatkan, selain itu kebersihan saluran air  dari sampah juga perlu diwaspadai," ungkap Arifin.


Kasmuri selaku warga setempat yang ikut dalam komsos tesebut mengatakan warga di Dukuh Siman sudah terbiasa dengan situasi dan kondisi saluran air yang melewati wilayahnya sehingga ketika ada waktu luang warga secara bergotong royong melaksanakan pembersihan saluran. 

" Beberapa hari yang lalu warga sudah melaksanakan kerja bakti sehingga saluran air kelihatan bersih dan airnya lancar mengalir," ungkap Kasmuri.


Serka Arifin yang tinggal di wilayah Kabupaten Kudus tetap selalu monitoring dan menyambangi warga di desa binaannya yaitu Desa Tambahsari yang berada di Kabupaten Pati. Jarak bukan jadi penghalang untuk Babinsa yang ditugaskan di Koramil 0718-01/Pati ini karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa.


Post a Comment

Previous Post Next Post