Lomba Menembak dan Bongkar Pasang Senjata Sambut HUT Kowal

.

Sorong, nusantaranews.net - Bertempat di Lapangan Tembak Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada III Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) laksanakan lomba menembak dan bongkar pasang senjata laras panjang dan laras pendek dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kowal ke-61 yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2024 mendatang. Jum’at (29/12/23)


Pelaksanaan yang dimulai dengan apel kelengkapan tersebut diikuti oleh seluruh Kowal diwilayah Mako Armada III dan Lantamal XIV Sorong, kegiatan dilanjutkan dengan percobaan menembak presisi Pistol jarak 15 Meter dan dilanjutkan dengan Pelaksanaan lomba menembak 10 butir Presisi dan 10 butir penembakan Rapidfire


Pada kesempatan yang sama dilaksanakan juga perlombaan bongkar pasang senjata laras Panjang dan laras pendek dengan penilaian keceapatan melaksanakan bongkar pasang senjata.


Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman juara menembak dengan hasil : Juara Pertama diraih oleh Serda TTU/W Naisa Bugis Kowal Koarmada III, Juara Kedua Serda Bah/W Ezra Putri Sitorus, Kowal Koarmada III dan Juara Ketiga diraih oleh Serda  Bek/W Nurul Amelia Putri, Kowal Lantamal XIV Sorong.


Selanjutnya pengumuman juara bongkar pasang senjata dengan hasil : Juara pertama diraih oleh Serda Bah/W Ezra Putri Sitorus, Kowal Koarmada III, Juara kedua Serda Ttu/W Syafira Faradila Kowal Lantamal XIV Sorong, sedangkan Juara ketiga diraih oleh Serda  Bek/W Nurul Amelia Putri Kowal Lantamal XIV Sorong.


Pada bagian lain ditempat terpisah, Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M. Tr.Opsla  mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selain dalam rangka HUtT Ke-61Kowal pada tahun 2024 nanti, juga untuk  memajukan olahraga ketangkakasan, sehingga diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet handal TNI AL khususnya di jajaran Koarmada III yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat TNI-Polri maupun tingkat nasional.

(Koarmada III)

Post a Comment

Previous Post Next Post