Rektor UIN IB Padang Terima Kunjungan Atase Agama dan Pendidikan Arab Saudi : Perkuat Kebersamaan


Nusantaranews.net - Kepala Atase Agama dan Pendidikan Kedutaan Besar  Arab Saudi, Syekh Ahmed Bin Essa Alhazmi beserta wakilnya Syekh Barak Al Amin kunjungi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang didampingi oleh Direktur Politeknik Negeri Padang Dr. Surfa Yondri, S.T., S.ST., M.Kom beserta tim, 3 Agustus 2023.

Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Rektor UIN IB Padang Prof. Dr.Hj. Martin Kustati, M.Pd di ruang kerjanya, dan dampingi oleh Wakil Rektor Dr. Yasrul Huda, MA Bidang Akademik dan Kelembagaan, Wakil Rektor Dr.H. Testru, M.Ag. Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Sekretaris Penjaminan Mutu Al Fadhli, Sos., M.Kom., Koordinator Kerja Sama dan Humas Drs.Mardius M.,MM., Koordinator Kepegawaian Yasmelizarti,S.Kom,M.Kom., beserta tim lainnya.


Rektor UIN IB Padang Prof. Dr.Hj. Martin Kustati, M.Pd., menyampaikan rasa harunya, sangat berterima kasih dan mengapreasiasi menerima kunjungan tersebut. Ia amat terharu merasakan bahwa perhatian Atase Agama dan Pendidikan Kedutaan Besar  Arab Saudi yang juga didampingi oleh Direktur Direktur Politeknik Negeri Padang Dr. Surfa Yondri, S.T., S.ST., M.Kom., Dr.H. Muhammad Zen, MA dan tim, Ketua yayasan Al-Ustadz Muhammad Elvi Syam, Lc, MA., dan tim., ke UIN IB Padang sangat besar sekali, terutama terkait dengan perkembangan dan kemajuan pendidikan agama Islam di Sumatera Barat, dan juga fasilitas pelaksanaan haji yang telah diberikan oleh Arab Saudi.


Lebih jauh, Rektor mengutarakan bahwa, sejalan dengan visi dan misi UIN IB Padang. “Menjadi perguruan tinggi yang kompetitif di Asean" dan tentunya hal ini dilakukan adalah dalam rangka membangun silaturrahmi, memperkuat kebersamaan dan kolaborasi antara kedua lembaga dalam berbagai perkembangan kemajuan pendidikan.


Termasuk sarana prasarana untuk mendukung penunjang proses pendidikan belajar mengajar di UIN IB Padang. Tidak itu saja UIN IB Padang terus berbenah diri dengan berbagai lembaga pemerintahan, perguruan tinggi seperti Universitas Nengeri Padang (UNP) dan lainnya, termasuk dengan luar negeri, tuturnya bersemangat.


Sementara itu, dari pihak Kepala Atase Agama dan Pendidikan Kedutaan Besar  Arab Saudi Syekh Ahmed Bin Essa Alhazmi bersama Wakilnya Syekh Barak Al Amin, juga mengutarakan rasa senangnya disambut dengan amat luar biasa atas kedatangannya ke UIN IB Padang, penuh dengan kesejukan, kenyamanan dan keindahan kampus 3 UIN IB di Seiba Padang ini.


Kemudian ia menyebutkan, akan terus berupaya mewujudkan apa yang menjadi keiinginan dan harapan dari UIN IB Padang ke depan, karena ia melihat perkembangan dan suasana yang baik terhadap perkembangan lembaga pendidikan yang ada di Sumatera Barat ini. 


Dengan rasa senangnya itu berulangkali mengatakan akan bertekad berusaha, membantu terkait dengan peningkatan kemajuan pendidikan tersebut insya Allah, pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post