Peringati HUT Bhayangkara ke 77, Polres Payakumbuh Giat Donor Darah Massal



Nusantaranews.net, Payakumbuh,- Kepolisian Resor ( Polres ) Payakumbuh bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh, menggelar donor darah secara massal dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara yang dilaksanakan di Aula Bhayangkari Polres Payakumbuh, Selasa (06/06/2023).


Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K., M.H. melalui Wakapolres Kompol Russirwan, S.H. menerangkan, kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Polres Payakumbuh, mulai dari polsek, anggota Bhayangkari, personil TNI serta masyarakat yang ingin ikut serta mendonorkan darahnya.


“Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77,” ujar Kompol Russirwan.


Ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan sosial itu juga dilaksanakan melalui proses asesmen medis yang ketat, menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota.


” Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan dengan ketat, ” tuturnya.


Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, lanjut dia, bahwa kegiatan sosial dengan donor darah itu juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polres Payakumbuh untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah, pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia.


” Kami berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kota Payakumbuh, dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, ” tutupnya. (hms/rstp*)

Post a Comment

Previous Post Next Post