Satgas Pamtas RI-MLY Berikan Bantuan Satu Tandon Untuk Penampungan Air Bersih Mushola An-Nuur Siliwangi

.
Sintang, nusantaranews.net – Personel Pos Sei Kelik Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani memberikan bantuan satu unit tandon (penampung) air bersih untuk digunakan di Mushola An-Nuur Siliwangi, Dusun Landau Kemayau, Desa Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Penyerahan bantuan tandon air dengan kapasitas 500 liter diterima langsung oleh pengurus mushola Bapak Ujang Sanjaya dan Kadus Landau Kemayau Bapak Tutut, diamana selanjutnya tandon tersebut langsung diinstalasikan di temapat wudhu musholah An-Nuur.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Kamis (20/04/2023).

Dansatgas mengatakan bahwa sebelumnya Danpos Sei Kelik pernah melaksanakan kegiatan komsos dan berbincang dengan Kadus Landau Kemayau bahwa masyarakat setempat membutuhkan penampungan air bersih untuk menampung air bersih yang digunakan untuk berwudhu di Mushola An-Nuur Siliwangi.

“Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Sei Kelik Letda Arm Anton Saputra beserta 5 orang personel lainnya yang merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani terhadap tempat ibadah yangn membutuhkan alat penampung air untuk menampung air bersih bagi masyarakat setempat untuk keperluan beribadah,” Ujar Dansatgas.

“Dengan adanya kondisi tersebut, Danpos Sei Kelik berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa satu unit tandon (penampungan air bersih), dengan harapan bantuan dari Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani ini dapat mengurangi kesulitan warga dalam memperoleh air bersih untuk keperluan beribadah.” Tambahnya.

Sementara itu, Kadus Landau Kemayau Bapak Tutut mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani atas terwujudnya bantuan tandon air bersih untuk Mushola An-Nuur Siliwangi.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Apa yang sudah diberikan oleh bapak TNI ini dapat banyak membantu masyarakat Dusun Landau Kemayau, khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk beribadah.” Ucap Tutut.

Post a Comment

Previous Post Next Post