Kepala BPJN Sumbar Siap Berikan Kenyamanan Pemudik

Kepala BPJN Sumbar Thabrani

Nusantaranews.net, Sumbar - Arus mudik lebaran, bakal membludak di Sumatera Barat. Volume kendaraan yang tinggi, tentu menimbulkan kemacetan. Termasuk kendala jalan yang menjadi persoalan selama ini. Tentu, juga berpengaruh terhadap ‘Pulang Basamo’ atau mudik bareng yang dicanangkangkan DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM). Sebab, puluhan bus akan meramaikan ‘Pulang Basamo’ itu

Namun, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar, siap mengantisipasi arus mudik itu. Termasuk, persoalan cuaca menjadi penghalang perjalanan dengan terjadinya longsor. Thabrani, ST, MT, Kepala BPJN, mengaku sudah siap melayani arus mudik itu. Karena, disadari, tentu perantau rindu kampung halaman, butuh kenyamanan, terutama menggunakan jalan darat.

“Insya Allah, Balai BPJN Sumbar sudah  siap melayani arus mudik. Kenyamanan melewati jalan sudah diantisipasi dengan penambalan lubang dan perbaikan beberapa jalan yang rusak,” kata Thabrani via WA nya, Minggu (16/4) yang bertekat menjadikan jalan Sumbar menjadi jalan mantap nasional.

Sosok pekerja keras dan familiar ini, juga mengatakan, saat ini sudah dilakukan perbaikan beberapa ruas jalan yang rusak dan di overlay. Bahkan, pembersihan bahu jalan, damija dan drainase bisa dituntaskan sebelum arus mudik.” 12 Posko mudik lebaran, tersebar di ruas jalan nasional di Sumbar untuk siaga bencana,” katanya.

Posko itu, kata Thabrani juga bisa dimanfaatkan untuk pemudik yang istirahat karena lelah melakukan perjalanan jauh. Dan, anggota dilapangan, siap melayani pemudik yang mau istirahat.”Kita akan berikan yang terbaik bagi warga yang mudik. Baik kenyamanan dalam perjalanan, maupun tempat istirahat melepas lelah,” kata Thabrani mengakhiri. Dilansir dari investigasionline.press

Post a Comment

Previous Post Next Post