Prim Haryadi Ingatkan Alumni Baru Dapat Menjaga Integritas

Ribuan wisudawan dan wisudawati Unand tengah berbahagia karena telah menyelesaikan kuliah mereka sebagai mahasiswa, dan hari ini juga mereka resmi menjadi Alumni Unand.


Begitu juga tamatan Fakultas Hukum Unand (FHUA), prosesi menjadi alumni diterima langsung oleh Ketua Umum IKA FHUA Prim Haryadi, Sabtu (18/3/2023) di Kampus Hukum Komplek Unand Limau Manis Pauh Kota Padang.


“Saya menerima 152 alumni baru FHUA wisuda Unand kedua tahun 2023, saya harap mereka tetap menjaga intgeritas dan nama baik almamater,” ujar Prim Haryadi di Warung Komar Koto Marapak Kota Padang.


Prim Haryadi tetap memotivasi alumni baru itu untuk optimis meraih lapangan pekerjaan atau menjadi profesional di bidang hukum.


“Jangan ragu, Alumni FH Unand termasuk yang di dunia kerja maupun di lapangan profesional,” ujar Prim Haryadi.


Terakhir yang menbanggakan seluruh alumni dan civitas akademika FHUA dipercayanya Prof Saldi Isra menjadi Wakil ketua MK RI. Di Mahkamah Agung dari 49 Hakim Agung, delapan orangnya Alumni FHUA,” ujar Prim Haryadi. 


Ketua Umum DPP IKA FHUA ini juga mengingatkan wisudawan FHUA hari ini untuk terus memperdalam ilmu dan mengasah pengetahuannya.


Prim Haryadi menegaskan Fakultas Hukum Unand itu adalah pertama di luar Jawa, jebolannya sampai saat ini tetap diperhitungkan di republik ini.


“Meski banyak IPK di atas 3,5 bahkan ada yang mengantongi IPK 4, itu baru sepertiga bekal untuk menjebol dunia kerja,” ujar Prim Haryadi.


Ketum IKA FHUA ini juga sempat mengumpulkan pengurus IKA DPP FHUA di Warung Makan Komar


Padang. Pada kesempatan itu Prim mengingatkan koleganya tentang persiapan secara keimanan ini berupa pengendalian diri, menjaga hati agar ikhlas, bersih dari penyakit hati seperti iri, dengki, ria, dendam dan juga permusuhan. Melakukan silaturahmi baik secara langsung ataupun dengan alat komunikasi dan saling memaafkan sebelum Bulan Ramadhan.

Post a Comment

Previous Post Next Post