Kakanwil : Menyekolahkan Anak di RA Ikhlas, Adalah Pilihan Cerdas


Nusantaranews.net, Sumbar  -
Sebanyak 172 orang siswa Raudhatul Athfal (RA) Ikhlas di bawah binaan DWP. Kanwil Kemenag Sumbar resmi dilepas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Helmi. 

Hadir bersama Ketua yayasan RA Ikhlas  DWP Kanwil Kemenag Sumbar, Ny. Hj. Nazifah Helmi beserta pengurus, Kakanwil mengapresiasi terlaksananya acara tersebut dan tak lupa ucapan terimakasih juga disampaikan Kakanwil atas usaha dan kerja keras seluruh civitas RA Ikhlas sehingga bisa membungkus kegiatan ini dengan apik.  

Selaku pembina, Kakanwil menginformasikan bahwa di Sumbar terdapat 441 lembaga RA dengan jumlah siswa se Sumbar 14.157 orang dan RA Ikhlas Gunung Pangilun Padang memiliki siswa terbanyak. 

Kakanwil menambahkan, Menyekolahkan anak di RA adalah pilihan yang cerdas karena selain mendapatkan ilmu pengetahuan umum, anak anak juga akan ditempa dengan pendidikan agama yang lebih banyak. 

"Semoga dengan menyekolahkan anak anak kita ke RA dengan harapan menciptakan generasi Islami yang sholeh dan sholehah kebanggan Bangsa dan Negara," ujar Kakanwil. 

Terakhir, Kakanwil berharap agar RA Ikhlas terus meningkatkan mutu agar lebih baik sehingga mudah masuk ke MI dan sekolah lanjutan favorit nantinya. 

Sementara Ny. Hj. Nazifah Helmi selaku  ketua yayasan menginformasikan bahwa RA Ikhlas ini berdiri dari tahun 1984 pada tanggal 17 Desember dibawah kepemimpinan Asnawi Karim pada waktu itu. 

"Alhamdulillah sampai saat ini RA sangat diminati, ini terbukti dengan jumlah pendaftar ke RA dan jumlah rombelnya yang terus bertambah," terang Ny. Nazifah. 

Senada dengan Kakanwil, Ketua yayasan Ny. Nazifah juga menyampaikan bahwa menyekolahkan anak ke RA merupakan salah satu langkah awal mempersiapkan peserta didik yang paham akan ajaran Islam. 

"Atas nama pengurus yayasan, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kepercayaan orangtua untuk mendidik anak anaknya di RA Ikhlas ini," ucapnya. 

"Kami selalu berusaha semaksimal mungkin mendidik anak menjadi anak cerdas berbakti dan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi sehingga sukses nantinya, dan apabila selama dididik di RA Ikhlas ini masih ada kekurangan kami mohon maaf dan kami akan tetap memberikan pelayanan pendidikan yang baik dimasa akan datang," jelas Ketua DWP. Kanwil Kemenag Sumbar yang akrab dipanggil incim ini. 

Post a Comment

Previous Post Next Post