DLH Agam, Terus Berbenah

Agam, Nusantaranews net, - Wujutkan kepedulian serta implementasi tanggung jawab terhadap teritorial  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam, lakukan pembenahan dan pembersihan pokok kayu pelindung di sepanjang ruas jalan utama kota Lubukbasung.

Proses pembersihan yang menerjunkan personil dengan armada khusus pemotong pohon itu diawasi  langsung Kepala DLH Agam,  Ir Arief Restu, MM bersama para pejabat terkait dibantu warga di berbagai lokasi pemotongan pohon besar itu.

Menurut Arief Restu, saat dikonfirmasi Nusantaranews net, di lokasi Selasa (07/06) penebangan dan pemotongan pokok pohon yang sudah membesar itu, merupakan langkah terakhir yang harus dilakukan pihaknya, untuk mengantisipasi dampak yang berpotensi dialami masyarakat.


Pasalnya, pola cuaca ekstrem yang kerap berubah itu, justru sering memicu dampak yang merugikan, tidak hanya tumbang ke tengah jalan sehingga mengganggu akses lalu lintas, tapi juga sering memutuskan jaringan listrik.

Disebutkan, di sepanjang kawasan jalan utama kota Lubukbasung yang menjadi objek pemantauan rutin pihaknya, secara berkala akan dilakukan peremajaan dan pemotongan pokok kayu yang besar, agar tidak membahayakan masyarakat, sementara di ruas jalan di perkampungan, pihaknya akan membantu pemotongan pohon jika ada permintaan masyarakat.

Sementara menurut Taufik Wahyudi, sekretaris kabinet syariah Lubukbasung, penebangan pohon besar di kawasan Simpang IV Lapau Talang yang dilakukan tim DLH Agam Selasa,(7/6) merupakan permintaan warga, karena dikuatirkan pohon besar itu sudah mulai lapuk, dan akan berdampak luas pada warga sekitarnya jika tumbang diterjang badai.

“Kami berterimakasih atas bantuan dan perhatian DLH Agam, yang merespon harapan warga tersebut, sehingga saat ini, salah satu pohon besar yang ditengarai rawan jika roboh itu, sudah berhasil ditebang, “ ungkapTaufik Wahyudi.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post