Wako Hendri Septa Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Kampung Jao


Nusantaranews.net, Padang
- Kehidupan adalah rahasia Illahi. Untung maupun malang sering datang tanpa disangka. Seperti yang dialami oleh warga Kota Padang yang tinggal di Jalan Pasar Baru II, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.
Dimana sebanyak 5 unit rumah rusak parah dan 3 rusak ringan akibat ditimpa musibah kebakaran, dimana rumah tersebut didiami oleh 7 Kepala Keluarga (KK).
Kejadian itu terjadi pada Selasa (24/5/2022) sekitar pukul 22.15 malam. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
Mendengar informasi tersebut, Wali Kota Padang Hendri Septa pada Senin (7/6/2022) mengunjungi lokasi kejadian sembari memberikan bantuan.
Bantuan dari Pemko Padang melalui Baznas Kota Padang tersebut berupa uang tunai senilai Rp 10.500.000 kepada tujuh Kepala Keluarga (KK), yang mana masing-masing KK mendapatkan Rp 1.500.000
Wako Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemko Padang ia menyatakan turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran tersebut. Ia pun juga berjanji akan mencarikan solusi terbaik untuk korban.
"Kita turut prihatin atas musibah ini," kata wali kota milenial itu di sela peninjauan.
Lebih lanjut wako pun juga mengingatkan kepada semua warga kota agar senantiasa berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran.
"Salah satunya seperti sambungan arus listrik, kompor gas dan sejenisnya. Kepada seluruh warga Kota Padang mari kita berhati-hati agar musibah kebakaran ini tidak terjadi pada rumah kita," ungkapnya.
Turut hadir di kesempatan itu Camat Padang Barat Junie Nursyamza dan Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir. (Ady/Mul/Prokompim Pdg)

Post a Comment

Previous Post Next Post