Anggota DPRD Pasaman Aprial, meriahkan Aidil Fitri 1443 H. dengan berbagai perlombaan tradisionil.

Nusantaranews.net - Pasaman,

Dalam rangka memperkuat jalinan silaturrahim antar warga dan memeriahkan Idul Fitri 1443 H, warga kampung Harapan Maju, Jorong Ampang Gadang, Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman, menggelar acara hiburan rakyat berupa panjat pinang dan acara kearifan lokal lainnya.

Seperti acara saat peringatan kemerdekaan, hari raya Idul Fitri juga momentum bagi warga Bombay untuk memeriahkan dengan lomba panjat pinang, tarik tambang, lomba menembak senapan angin dan hiburan musik.

Acara ini diselenggarakan seharian penuh, yang bertempat di Lapangan Terbuka Kampung Harapan Maju, Kamis, (5/5/2022).

Aprial, yang merupakan Anggota DPRD Pasaman, sekaligus sebagai pendukung acara mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah agenda untuk memperkuat jalinan silaturrahim bagi masyarakat dan kedepannya akan digelar secara rutin tiap tahun pada waktu lebaran Idul Fitri.

"Alhamdulillah, acara hiburan rakyat yang pertama digelar di Kampung Harapan Maju ini sukses diselenggarakan. Terlihat, segenap warga yang khususnya para pemuda dan pemudi cukup kompak, antusias dan secara swadaya mempersiapkan perlombaan," ujar Aprial, yang merupakan Anggota Fraksi PKS DPRD Pasaman, kepada Media ini, (5/5/2022).

Aprial yang juga seorang Purnawirawan TNI juga menambahkan, bahwa warga, pemuda-pemudi serta anak-anak sangat senang dengan adanya kegiatan ini, sekaligus untuk hiburan warga melihat kelucuan para peserta lomba.

Perlombaan ini rencananya akan tetap terus dilaksanakan pada tahun mendatang karena sangat menghibur. Warga juga dengan senang hati mempersiapkan perlombaan seperti mencari pohon pinang dan melumurinya dengan oli serta mencari hadiah. 

Eri, selaku tokoh pemuda dan sekaligus panita acara menjelaskan, bahwa kegiatan ini diharapkan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, karena menghadirkan suasana yang harmonis dalam bermasyarakat.

“Kami pemuda-pemudi Kampung Bombay merasa bersyukur dan sangat senang agenda hiburan rakyat ini sukses digelar. Kami berharap, suasana keakraban seperti ini akan senantiasa terjaga pada masa-masa mendatang," kata Eri.

Eri pun sangat berterimakasih kepada Aprial, yang bersedia meluangkan waktu dan tenaganya untuk kesuksesan acara tersebut, serta kepada warga yang telah memberikan bantuan demi lancarnya kegiatan yang sukses digelar.

"Terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Aprial atas supportnya, dan juga terima kasih kepada warga dan pemuda-pemudi yang telah memberikan bantuan maupun partisipasi aktif demi lancarnya kegiatan ini," pungkas Eri.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Jorong Ampang Gadang, serta sejumlah tokoh masyarakat Bombay dan tokoh masyarakat Ampang Gadang.(In Psm).


Post a Comment

Previous Post Next Post