KWT Study Tiru Penanaman Bawang

Sumbar, nusantaranews.net -  Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Korong Kampung Tangah Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman, melaksanakan study tiru penanaman bawang ke Alahan Panjang Kecamatan Gumanti Kabupaten Solok

Study tiru KWT beberapa waktu lalu adalah inisiasif dari Hapianda.SH Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Padang Pariaman. "Tujuan nya untuk mengairahkan perekonomian masyarakat setempat".

Menurut Harpianda, dipilihnya daerah Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti yang ada di Kabupaten Solok, sebagai tempat Study tiru KWT, karena daerah tersebut adalah penghasil terbesar bawang khususnya di sumatera barat, (Sumbar).

"Kunjungan KWT tersebut, ingin mengetahui secara langsung perkembangan budidaya bawang merah yang ada di  Kabupaten Solok" , tutur Harpianda Sosok yang selalu peduli dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar kabupaten Padang Pariaman, (5/3/2022).

Kemudian kata Harpianda, berdasarkan hasil kajian dan penelitian dari tenaga ahli pertanian, Kabupaten Padang Pariaman sangat cocok sekali dengan tanaman bawang. 

"Ini terbukti KWT yang ada di Kampung Tangah Nagari Padang Bintungan tersebut telah berhasil memproduksi tanaman bawang".

Dengan begitu, secara tidak langsung telah menunjang perekonomian emak-emak di daerah tersebut, ungkap Harpianda. SH dengan ciri khasnya yang koboy.

Sosok Koboy ini berharap, semoga apa yang diperoleh KWT Korong Kampung Tangah Nagari Padang Bintungan, dalam Study tiru ini hendaknya dapat bermanfaat dan bisa diterapkan, kemudian kabupaten Padang Pariaman bisa menjadi penghasil bawang terbesar di Sumbar, pungkasnya. (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post