3 Hari Pasca Dilantik Pergatsi Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi Gateball ke Kalangan Siswa


N3 Payakumbuh
- Sekitar 500-an siswa SMPN 9 Payakumbuh mendengarkan pemaparan dari Tim 1 Pengcab Pergatsi kota Payakumbuh seputar permainan olahraga Gateball. 

Di hadapan para siswa dan majelis guru SMPN 9, Tim 1 Pergatsi kota Payakumbuh yang di pimpin Irwan Siregar bersama anggota Zenrato, Putri serta Fadhil Qosasi memberikan tutorial mengenai olahraga Gateball. Jumat (25/2) 

Pada kesempatan itu dijelaskan unsur unsur dalam permainan Gateball seperti lapangan, jenis alat alat yang digunakan serta teknik permainan Gateball. 

Antusias yang tinggi di perlihatkan para siswa termasuk majelis guru terhadap permainan Gateball ini. Berbagai macam pertanyaan dilontarkan kepada Tim 1 Pergatsi Kota Payakumbuh. 

Tatkala beberapa perwakilan siswa yang ditunjuk untuk mencoba memukul bola kearah gate yang telah disediakan, ratusan mata siswa tertuju kepada aksi ini. Perasaan ingin segera mencoba tampak dari reaksi mereka. 

Salah seorang guru olahraga SMPN 9 Payakumbuh yang biasa dipanggil Datuak sangat tertarik dengan olahraga ini. 

"Wah..ini bisa jadi salah satu materi dalam pelajaran olahraga nantinya", ucap Datuak. 

SMPN 9 Payakumbuh yang dikepalai Syafrida, S.Pd, MM merupakan sekolah pertama yang di kunjungi tim dari Pergatsi kota Payakumbuh setelah pengurusnya resmi dikukuhkan pada 22 Februari lalu.

Ketua Pergatsi Kota Payakumbuh Gumilang Putri Hayati didampingi sekretaris Rahmat Sitepu mengatakan bahwa salah satu tugas pengurus adalah mensosialisasikan olahraga Gateball ke tengah masyarakat

"Setelah pelantikan pengurus secara resmi oleh Pengcab Provinsi, kita segera bergerak untuk mensosialisasikan olahraga ini ketengah masyarakat. 

Dalam hal ini salah satunya kita masuk ke sekolah sekolah agar para siswa bisa mengenali olahraga Gateball ini. Diharapkan akan tumbuh minat dan motivasi mereka untuk mempelajari dan berlatih permainan ini. Sehingga mereka bisa menjadi atlit Gateball yang tangguh nantinya", papar Gumilang Putri Hayati. 

"Kami ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada pihak SMPN 9 Payakumbuh yang telah dengan antusias menerima tim kami dalam rangka sosialisasi olahraga ini. 

Kita telah membentuk beberapa tim yang siap datang ke sekolah sekolah untuk mensosialisasikan Gateball kepada siswa", pungkas Ketua Pergatsi kota Payakumbuh yang akrab disapa Buk Mila ini. (Rstp) 

Post a Comment

Previous Post Next Post