Dua Rumah Rusak Akibat Tanah Longsor



Wonosobo, nusantaranews.net - Danramil 03/Mojotengah Kapten Czi Sarwiyono dengan 3 anggotanya (Babinsa), Sertu Abdul Kalim, Serda Imam Baehaqi dan Serda Mundakir melaksanakan Karya Bakti membersihkan material tanah serta batu cadas akibat tanah longsor bersama Personel BPBD Wonosobo, Relawan Jalan Dieng (RJD) Wonosobo, Kades dan Perangkat Desa Derongisor serta Warga Masyarakat Dusun Munggang RT 002 RW 02  Desa Derongisor. Jumat (5/11)

Danramil Mojotengah mengatakan, pihaknya bersama beberapa pihak telah melaksanakan karya bhakti gotong royong membersihkan tanah dan batu  cadas serta material bangunan kayu puing puing rumah yang tertimpa tanah longsor.

" Karena saat ini hujan masih sering turun, sementara kondisi wilayah Mojotengah merupakan daerah perbukitan dengan kemiringan terjal maka diharapkan semua masyarakat untuk saling menjaga dan memelihara lingkungan sekitar dengan harapan bencana bisa diminimalisir dan bisa dihindari," pungkas Danramil.

Akibat tanah longsor tersebut menimbun Sebagian Rumah Bapak Khamdhan dan Bapak Mufadil yang terjadi kemarin Kamis 4 Nopember 2021 Pukul 14.30 Wib.

"Lokasi Kejadian di Rt 002 RW 02 di Desa Derongisor Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material bangunan dari 2 rumah rusak tersebut di perkirakan capai 55 juta," jelasnya.

Terpisah disampaikan Kades Derongisor Sudik, sebagai pemerintah desa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada TNI, BPBD, Relawan dan Masyarakat yang telah melaksanakan Karay Bakti mengevakuasi material tanah longsor.

"Kegiatan ini sangat membantu warga Dusun Derongisor yang rumahnya terdampak tanah longsor. Terima kasih TNI, masyarakat dan BPBD yang telah memberikan bantuan  material seng dan triplek, semoga apa yang telah dilaksanakan akan bermanfaat dan dihitung amal ibadah dari Allah SWT," tutup Kades.

Post a Comment

Previous Post Next Post