Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Hari Santri Nasional Tahun 2021, Bupati H.Cek Endra Akan Mendukung Pembangunan Ponpes Hasni


N3,SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra bersama unsur Forkompinda Sarolangun dan Anggota DPRD hadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional tahun 2021 di Pondok Pesantren (Ponpes) Hasni. Selain dihadiri oleh pejabat tinggi Pemkab Sarolangun, juga dihadiri ratusan para wali santri, di halaman Kompleks Ponpes Hasni Sarolangun, Rabu (27/10/2021).

Rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri di Ponpes Hasni tersebut diawali dengan pembacaan ayat Suci Alqur'an, Shalawat dan dilanjutkan dengan Tausyah oleh KH. Syatar Saleh.

Dalam sambutanya, Bupati Sarolangun H.Cek Endra mengapresiasi dan berterima kasih kepada pimpinan dan para pengurus Ponpes Hasni Sarolangun atas inisiatifnya untuk mendidik anak bangsa khususnya pendidikan agama di Sarolangun.

" Terima kasih kepada pimpinan Ponpes Hasni atas inisiatifnya untuk mendidik anak bangsa," sebut H.Cek Endra.


Menurut Bupati H.Cek Endra membangun Ponpes dan mendidik anak santri bukanlah hal yang mudah, namun Ponpes Hasni bisa membuktikannya, dimana pimpinannya mampu membangun Ponpes dan mengajak wali santri serta mendorong untuk menitipkan anaknya di Ponpes Hasni.

" Pengalaman saya membangun Ponpes bukanlah hal yang mudah, banyak hal yang perlu diperhatikan seperti fasilitas santri yang harus dilengkapi dan mengajak wali santri untuk mempercayakan menitipkan anaknya di Ponpes itu," ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati H.Cek Endra berjanji akan mendukung pembangunan Ponpes Hasni, sehingga apa yang diharap oleh seluruh orang tua, keluar dari pondok anaknya bisa menjadi orang yang baik, berakhlak dan hafal Alquran bisa terwujud.

Dukungan penuh tersebut bukanlah sekedar wacana, ini sudah dibuktikan oleh H.Cek Endra dengan program keagamaan seperti Suling, dan bantuan lahan untuk meningkatkan ekonomi seluruh Ponpes di wilayah Kabupaten Sarolangun.

" Ada 400 hektar lahan kita siapkan untuk seluruh Ponpes di Sarolangun. Dimana lahan tersebut diberikan kepada Ponpes untuk meningkatkan ekonomi Ponpes guna menunjang kesejahteraan para pengasuh. Karena pondok yang berhasil dan sukses adalah pondok yg sejahtera pengasuhnya, jadi ekonomi harus digerakkan," tutup H.Cek Endra.

Sementara Pimpinan Ponpes Hasni DR.Sofwan dalam sambutannya mengucapakan terima kasih kepada Bupati Sarolangun H.Cek Endra yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan yang digelar Ponpes Hasni.

" Kami bangga pak Bupati H.Cek Endra dan para pejabat Kabupaten Sarolangun bisa datang dan hadir dalam acara kami," ujarnya.

Disampaikan DR.Sofwan, Ponpes Hasni baru 8 bulan berdiri, namun jumlah santri saat ini mencapai 638 orang dan 70 orang karyawan. Dengan animo wali santri yang percaya menitipkan anaknya, kedepan dirinya meminta dukungan semua dan terutama kepada Bupati Sarolangun, sehingga niat Hasni punya 1000 santri terwujud.

" Dalam pembangunan Hasni yang baru 8 bulan, banyak sekali uluran tangan masyarakat Kabupaten Sarolangun, ini merupakan sebuah berkah dan selaku pimpinan saya mengucapkan terimakasih," sebutnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post