Kasus Aktif Covid-19 di Agam, Saat Ini Terbilang Rendah.

Dr Hendri Rusdian, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Jumlah Pemaparan Kasus Aktif Positif Covid-19 di Kabupaten Agam, saat ini masih tersisa 135 orang,  Jumlah tersebut terus Menurun menyusul bertambahnya Kasus Kesembuhan beberapa Waktu terakhir.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, Minggu (26/9) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, Via Phon Cellnya menyebutkan, Beberapa hari terakhir Grafik Kesembuhan Pasien Covid-19 di Wilayahnya terbilang Tinggi, hingga Total Pasien yang sudah Sembuh tercatat sebanyak 7.401 Orang.

"Untuk hari ini Kami Melaporkan 24 Pasien sudah dinyatakan Negatif Covid-19 yang merupakan Warga Agam, di 10 Kecamatan ,"Katanya.

Mereka yang sudah terbabas dari Virus Corana, itu antara lain Pasien Asal Kecamatan Banu Hampu sebanyak 7 Orang, Kecamatan Kamang Magek, 4 Orang.

Lalu Kecamatan Lubuk Basung, dan Kecamatan  Palembayan, Masing-masing menambah sebanyak 3 Orang, Kecamatan Baso, 2 Orang. Kecamatan Ampek Nagari, Kecamatan IV Koto, Kecamatan Sungai Pua, Kecamatan Canduang, dan Kecamatan Ampek Angkek, Masing-masing, menambah 1 orang.

Sementara di hari yang sama juga bertambah Angka terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5 Kasus, Pihaknya mencatat total 7.742 Kasus terkonfirmasi Covid-19 hingga kini.

"Dengan begitu, Kasus Aktif Covid-19 hari ini menjadi 135 orang, jumlah ini cukup jauh Menurunya dibandingkan beberapa Waktu Belakangan," sebutnya.

Beruntung Hari ini Nihil Pasien Covid-19 yang dinyatakan Meninggal Dunia, Total Kasus Meninggal Dunia Akibat Covid-19 menjadi 206 Orang.

Sementara itu, saat ini Pihaknya Tengah Memantau sebanyak 135 Kasus Suspek dan 125 Kasus Kontak Erat.

Pihaknya berharap ke Depan Perkembangan Penangan Covid-19 di Agam, terus menunjukan Tren Membaik dan Kasus Kematian akibat Covid-19 bisa ditekan.

"Semoga kita bisa Menekan Penyebaran Covid-19, tetap disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan di saat beraktivitas,"Kepala Dinas bertangan Dingin ini sambim menutup dengan ucaoan kata "Semoga kita semua Sehat selalu. (Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post