Inilah Komentar Suryadi Saat Penutupan Bimtek Jitu Pasna Angkatan VII



Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi (Rehab Rekon) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar Suryadi Eviontri menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) Angkatan VII yang diselengarakan sejak hari Rabu tanggal 22 September 2021 dan berakhir pada hari Sabtu, 25 September 2021.

Kabid Rehab Rekon BPBD Sumbar mengapresiasi para peserta atas partisipasinya dalam kegiatan Bimtek Jitu Pasna ini. Kegiatan empat hari tersebut ditutup dengan pemberian hadiah bagi kelompok relawan terbaik dalam membuat infografis dari Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana.

Suryadi Eviontri menjelaskan, bencana akan terasa ringan jika dikelola secara bersama antara relawan dan masyarakat. “Kehadiran kita disini untuk misi kemanusiaan, sebagai relawan kita harus tulus dan ikhlas berbuat untuk kemanusiaan tersebut,” ujarnya lagi.

Menurutnya, tugas kemanusiaan ini tidak memandang pekerjaan, usia, status sosial. Para peserta yang telah dibekali dengan dengan atribut BPBD Provinsi Sumatera Barat untuk tidak disalahgunakan. ” Semua relawan dan peserta yang hadir disini bisa turun di daerah manapun di Indonesia jika terjadi bencana, ” kata Suryadi Eviontri.

Menurutnya, Bimtek Jitu Pasna ini diselenggarakan bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang kebencanaan, juga sebagai wadah silahturahmi antara sesama relawan.

Post a Comment

Previous Post Next Post