Wabah Corona di Agam, Meraja.

Yosefriawan, Plt, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Wabah Corona di Agam, masih "Meraja" Minggu,(25/7) masih terjadi lonjakan Kasus Baru, terkonfirmasi Covid - 19 yang jumlahnya jauh diatas jumlah Pasien Sembuh.

Pasalnya Minggu (25/7) ini masih terjadi Penambahan 104 Kasus Positif Baru, sehingga total Kasus terkonfirmasi di Kabupaten Agam, sejak Pandemic membengkak menjadi 5.477 orang.

Penambahan Kasus terkonfirmasi yang cukup tinggi itu, berdampak terhadap semakin tingginya Warga Kabupaten Agam, yang berada dalam Penangan Medis, yakni mencapai 1.381 orang, masing-masing 94 orang dirawat di beberapa Rumah Sakit dan 1.287 orang menjalani Isolasi Mandiri. 

Sementara, hari ini jumlah Pasien Sembuh tercatat sebanyak 21 orang, sehingga total Pasien Sembuh sudah mencapai 3.960 orang.

Kondisi itu dibenarkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Yosefriawan, yang menyebutkan, sesuai Up Date Data Satgas Penanganan Covid -19 Agam, Minggu hari ini, terjadi lonjakan Kasus Baru, yang mencapai 104 orang.

Dijelaskan, Yosef, Penambahan itu berasal dari Kecamatan Tanjung Mutiara, 1 orang, dari Kecamatan Lubuk Basung 24 orang, dari Kecamatan Tanjung Raya, 9 orang, dari Kecamatan Ampek Nagari, 5 orang, dari Kecamatan Palembayan, 11 orang, dari Kecamatan Matur, 1 orang, dari Kecamatan IV Koto, 1 orang, dari Kecmaatan Banu Hampu, 25 orang, dari Kecamatan Sungai Pua, 1 orang, dari Kecamatan Canduang, 1 orang, dari Kecamatan IV Angkek, 18 orang, dari Kecamatan Baso, 3 orang, dari Kecamatan Kamang Magek, 1 orang, dan dari Kecamatan Tilatang Kamang, 3 orang.


Asisten II Sekab Agam, itu menambahkan, di Kabupaten Agam, hari ini, juga mencatatkan 21 Pasien Sembuh masing-masing berasal dari Kecamatan Lubuk Basung, 1 orang, dari Kecamatan Ampek Nagari, 2 orang, dari Kecmataan Palembayan, 4 orang, dari Kecamatan Canduang, 3 orang, dari Kecamatan Baso, 1 orang, dari Kecamatan Kamang Magek, 1 orag, dari Kecamatan Tilatang Kamang, 8 orang dan dari Kecamatan Palupuah, 1 orang.

Terang, Yosefriawan, Akumulasi total Kasus Covid - 19 di Kabupaten Agam, per tanggal 25 Juli 2021 ini, 5.477 Kasus, dengan rincian 3.960 orang sudah dinyatakan Sembuh, 136 orang Meninggal Dunia, dan 1.381 orang dengan rincian 94 orang dirawat di Rumah Sakit rujukan dan 1.287 orang menjalani Isolasi Mandiri.

Masih sangat tingginya Kasus terkonfirmasi Positif Covid - 19 di Kabupaten Agam, itu, disebutkan Yosefriawan, mesti menjadi Catatan Pahit bagi seluruh pihak, termasuk Masyarakat yang diharapkan untuk lebih memaksimalkan Penerapan Protokol Kesehatan, “ selalu Pakai Masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. 

Itu Kunci Penting untuk memutus Mata Rantai Penyebaran vVrus Corona, “ tegas sang Plt Kasis, mengakhiri.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post