Percepat Penanganan Covid-19, Pemkab Sarolangun Alokasikan Anggaran Rp 59 Miliar


N3, SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada tahun 2021 ini fokus dalam melaksanakan program penanganan wabah pandemi virus Corona (covid-19) di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Kepala Bappeda H Lukman, M.Pd mengatakan, jika untuk penanganan covid-19 ini, pemkab Sarolangun telah menganggarkan dana melalui hasil Refocusing anggaran dengan total sebesar Rp 59 Miliar lebih. Hanya saja anggaran yang sudah ditransfer oleh pemerintah pusat baru sebesar Rp 42 Miliar.

" Untuk tahun ini kita sudah siapkan anggaran dari penggeseran anggaran dengan total Rp 59 Miliar lebih," ujarnya.

Sambung Lukman, anggaran puluhan miliar untuk penanganan covid-19 ini dialokasikan ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Seperti Dinas Kesehatan dalam program Vaksinasi covid-19, BPBD, RSUD Chatib Quzwein, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta beberapa OPD lainnya.

" Dinas PUPR menyangkut bangunan fisik seperti membangun rumah sakit khusus, Atau laboratorium, Dan rencana pembeli alat PCR," katanya.

Masih dikatakan Lukman jika penanganan Covid-19 di Sarolangun juga melibatkan beberapa OPD yang sudah dimasukkan dalam program, tinggal OPD terkait yang mengaturnya sendiri sehingga tidak tumpang tindih.

" Silahkanlah mengaturnya, tapi tidak boleh tumpang tindih atau benturan, sehingga penanganan covid-19 di Sarolangun bisa kita lakukan bersama," tutup Lukman.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post