Kegiatan Posyandu Desa Sidomakmur Tetap Jalan Saat Pandemi

MENTAWAI, (NUSANTARANEWS. NET)  - Posyandu merupakan salah satu program pemerintahan dibidang kesehatan yang diadakan secara rutin setiap bulanny Tepatnya Pada tanggal, 10 Juni 2021.

Pos Pelayanan Keluarga Berencana - Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu merupakan salah satu upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat.

Tujuan diadakannya posyandu ini salah satunya untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita. Kegiatan ini dilakukan di daerah masing-masing mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemic Covid-19.

Kegiatan Posyandu di Desa Sidomakmur ini biasanya dilakukan pada tanggal 10 awal Bulan rumah posyandu Rahayu.

“Walaupun saat ini masih dalam kondisi yang tidak begitu baik (pandemi), posyandu di Desa Sidomakmur ini tetap berjalan seperti biasa tentunya dengan tetap mematuhi prokotol kesehatan yang telah ditentukan. 

Ada beberapa Jumlah balita yang mengikuti posyandu pada hari itu adalah. Kegiatan posyandu di Desa Sidomakmur ini meliputi penimbangan berat badan dengan menggunakan, timbangan manual, dan suntik balita, pembagian PMT (Pemberi Makanan Tambahan), serta konsultasi singkat antara para ibu balita dengan kader posyandu.

Salah satu petugas mengharapkan kepada masyarakat bisa ikut berkontribusi lebih sering lagi dalam kegiatan posyandu ini. Pungkasnya. (L-Raja). 

Post a Comment

Previous Post Next Post