Kelompok Tani Baso Terima 17 Unit Becak Motor.

Becak Motor Pertanian Bantuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat, untuk Kelompok Tani Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

Agam,Nusantaranews.net - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Serahkan Bantuan Sarana Penunjang Kegiatan Pertanian berupa Kendaraan Roda Tiga Becak Motor (Baca-Betor) Kepada beberapa Kelompok Tani di Kabupaten Agam.

Bantuan 17 unit Kendaraan Bermotor (Betor) yang merupakan Alokasi Dana Aspirasi Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Sumatera Barat, ini diserahkan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Agam, Ir. Arief Restu, M. Si, secara simbolis di Kantor Camat Baso Selasa, (11/5), kemarin.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, Camat Baso, Surya Wendri, Selasa (11/5) menjelaskan, 17 unit Betor yang diserahkan itu bertujuan untuk mempermudah Anggota Kelompok Tani membawa Hasil Taninya ke Pasar atau Pulang ke Rumah, masing - masing.

Adapun Kelompok Tani yang menerima Batuan Kendaraan Bermotor (Betor) tersebut antara lain, Nagari Padang Tarok, 9 (Sembilan) unit, Simarasok, 3 unit, Koto Tinggi, 3 unit, dan Nagari Tabek Panjang, 2 unit.

Lanjut, Surya Wendri,  menurut informasi yang didapat dari Pihak yang memberi Bantuan, ini, baru tahap awal, ke depan masih ada Penyerahan Bantuan Kendaraan Bermotor (Betor) susulan untuk Kelompok Tani di Daerah yang belum menerima, "Ulasnya.

Dalam hal ini Pemberi Bantuan berharap, agar Bantuan itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, serta dirawat sebagai mana mestinya agar tidak cepat Rusak dan dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu Panjang. 

Selain Becak Motor, Kelompok Tani Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, tahun ini juga ada bantuan berbagai Alsintan yang bersumber dari Dana Aspirasi Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Barat, tersebut.

Lebih jelas adapun Bantuan Mesin Alas  Pertanian yang akan di Realisasikan antara lain, Handtraktor, Cultivator, Mesin Potong Rumput dan Hand Spayer, namun terkait Bantuan ini kuta masih menunggu informasi berikutnya dari pihak yang berkompeten, "Pungkas Surya Wendri, mengakhiri.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post