Untuk meningkatkan Imun tubuh, petugas ruang isolasi RSUD laksanakan senam pagi.


Pasaman - nusantaranews.net,
Petugas ruangan isolasi RSUD Lubuk Sikaping laksanakan senam pagi dan berjemur bersama pasien tiga kali dalam seminggu Senin, Rabu dan Jumat.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Lubuk Sikaping dr. Young Marzuhaili melalui kepala ruangan isolasi Ns. Marisih Damanik, M.Kep saat di konfirmasi oleh awak media menjelaskan, kegiatan senam pagi yang di laksanakan merupakan agenda wajib untuk pasien isolasi di RSUD Lubuk Sikaping, Rabu, 10/03/21.

"Untuk meningkatkan kesehatan pasien Kita mengajak untuk ikut berjemur dan olahraga yang kita agendakan tiga kali dalam seminggu yaitu pada hari Senin, Rabu dan Jumat," ungkapnya.

Selain itu Ns.Marisih Damanik, M.Kep juga mejelaskan semua pasien yang masuk ke ruangan isolasi akan dilakukan tes Swab oleh petugas yang ada di ruangan isolasi.
"Ketika pasien kita masuk kita melakukan Swab pertama dan swab kedua dengan jaraknya 24 jam jika hasilnya positif maka kita melakukan swab ketiga seminggu setelah hasil positif keluar kalau masih positif maka akan kita ulang lagi seminggu kemudian untuk di lakukan Swab kembali, dan untuk pasien kita di ruangan isolasi ini akan kita pindahkan atau kita pulangkan ketika hasilnya sudah negatif," terangnya.

Marisih Damanik juga menjelaskan untuk perlengkapan dan dan tenaga medis yang di miliki di ruangan isolasi sudah memadai dan dirasa cukup.

"Untuk kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri) kita di ruangan isolasi masih mencukupi dan kami dari petugas masih bisa mengatasi kendala yang ada dengan kecukupan APD yang ada," terangnya.

"Kami dari petugas ruang isolasi berharap untuk pasien kami mendapat pelayanan yang maximal dengan harapan pasien kembali negatif, dan semoga masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah, sama sama kita menjaga dan berjuang melawan covid," tutupnya.
(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post