Pengurus Palapa SBS Dilantik Padang Adios Juara Pertandingan Persahabatan

Teks foto:
Penyerahan bendera pataka dari Ketua PBVSI Padangpariaman, Suhatri Bur kepada Ketua Palapa SBS, Fakhrizal saat pelantikan pengurus di lapangan voli komplek Palapa Saiyo, kemarin.

Padangpariaman -Klub bola voli Palapa Sungai Buluh Selatan (SBS) resmi menjadi salah satu klub voli di Padangpariaman. Ini setelah dilakukannya pelantikan pengurus Palapa SBS oleh Ketua PBVSI Padangpariaman, Suhatri Bur di Lapangan Bola voli Palapa Saiyo, Kenagarian Sungai Buluh Selatan, kemarin.

Eksistensi klub voli Palapa SBS tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi cikal bakal  pembinaan bibit atlet voli di Padangpariaman. Terutama dalam rangka melahirkan materi pemain yang akan dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencananya akan dilaksanakan di Padangpanjang dan Tanahdatar pada 2022.

"Semoga klub ini (Palapa SBS) bisa melahirkan pemain bola voli Padangpariaman yang berkualitas dan bisa berprestasi di tingkat Sumbar dan Nasional," ujar Ketua PBVSI Padangpariaman, Suhatri Bur usai melantik pengurus Palapa SBS, Minggu (1/11).

Dia juga meminta para pemin-pemain klub yang berujicoba ini bisa mengikuti langkah pebola voli Sumbar, Dio Zulfikri yang kini sudah bisa mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional.

Dia berharap para pemain ini bisa memiliki jam terbang yang banyak. Dan pemain bola voli terbaik nasional nantinya bisa berasal dari Palapa SBS. Karena itu para pemain Palapa SBS diminta untuk menjalani latihan lebih keras lagi agar bisa berprestasi.

"Dengan adanya klub ini kami minta dukungan seluruh lapisan masyarakat, termasuk pemerintah daerah. Rencana ke depan akan menjadikan dua lapangan bola voli yang kini baru satu," ujar Ketua Palapa SBS, Fahkrizal.

Dia optimis, keberadaan klub voli ini bisa menjauhkan generasi muda dari ancaman narkoba. Selain itu, pelantikan ini dinilai suatu langkah awal dalam membangun prestasi olahraga Kenagarian.

"Ini suatu langkah positif dalam pengembangan bakat generasi muda nagari. Keberadaan klub ini tentu perlu didukung bersama-sama," tambah Wali Nagari Sungai Buluh Selatan, Afrizal Eri Gunung.

Sementara itu, pada laga kemarin, tim bola voli Padang Adios, Padang tampil menjadi yang terbaik pada pertandingan bola voli persahabatan yang dilaksanakan di Komplek Palapa, Kenagarian Sungai Buluh Selatan, yang diikuti tiga tim yakni tuan rumah Palapa SBS, Padang Adios, Padang dan Ipperda Pakandangan, kemarin.

Ini setelah tim asal Kota Bingkuang tersebut menumbangkan Palapa Sungai Buluh Selatan (SBS) dengan skor 3-1 di awal pertandingan, dan juga berhasil menundukan Ipperda Pakandangan dengan skor telak 3-0.

"Kami bersyukur dengan hasil yang dicapai para pemain. Meski demikian, masih banyak hal yang perlu kami benahi ke depannya. Dan saya minta pemain jangan cepat puas dengan hasil yang didapat ini," ujar pelatih Padang Adios yang akrab disapa, Jhon Abak.

Sedangkan posisi runner-up ditempati Ipperda. Ini setelah tim asal Pakandangan Itu berhasil menaklukan Palapa SBS dengan skor 3-0.

"Meski hanya dapat peringkat ketiga, namun kami tetap puas dengan hasil yang didapat ini. Karena klub kami ini juga baru terbentuk satu bulan yang lalu. Hasil ini akan jadi bahan evaluasi kami nantinya agar bisa tampil lebih baik lagi, di berbagai ajang sparring dan kejuaraan," ujar pelatih Palapa SBS, Surya Gunawan.

Atas prestasi itu, Padang Adios berhak atas tropi juara dan uang pembinaan. Demikian juga runner-up dan juara ketiga yang juga berhak atas tropi dan uang pembinaan.(zl)

Post a Comment

Previous Post Next Post