Zulhardi Z Latif Reses III di Korong Gadang

PADANG - Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif melakukan  reses masa sidang III Tahun 2020 di Kompleks Karya Ray dan Karya Nusa Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji Kota Padang, Kamis (3/9/2020).

Zulhardi Z Latif menjelaskan arti reses pada masyarakat,  yaitu istirahat masa sidang untuk menjemput aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan anggota DPRD tersebut.

"Nantinya usulan dari reses ini akan di serahkan ke Pemerintah Kota Padang untuk menjadi acuan pemerintah membuat program RKPD di tahun 2021. Dan akan direalisasikan pada tahun 2022, ujarnya.

Ia  menyampaikan pada Lurah Korong Gadang, bahwa sudah banyak program pembangunan di Kompleks Karya Ray dan Karya Nusa ini, cuma karena terjadinya musibah Covid-19 maka anggarannya diarahkan ke penanganan Covid-19 ini.

Tapi masih ada beberapa anggaran yang tidak terpotong, seperti bantuan untuk majelis taklim, ada 5 buah, Alhamdulillah majelis taklim Karya Raya ini salah satunya, jelas politikus Golkar ini.

Seterusnya ia juga menyampaikan dan menghimbau warga yang datang agar selalu menjaga diri dari terpaparnya Covid-19, dengan selalu mematuhi protokoler Covid-19 seperti jaga jarak dan selalu pakai masker.

Dalam reses ini Ketua RT 01 RW 16 Korong Gadang Irsyad Mardanius mengucapkan terimakasih kepada Zulhardi yang selalu membantu dan memperhatikan masyarakat atau warganya.

Seperti pembangunan drainase, bantuan untuk majelis taklim, bantuan untuk mushalla serta bantuan untuk silat dan masih banyak lagi yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu, ulas Ketua RT.

Lurah Korong Gadang Zulfadli juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Buya, karena telah terlaksananya kegiatan reses ini di kelurahannya, sambil menjelaskan wilayah kelurahannya kedua terbesar di Kecamatan Kuranji.

"Beruntung kita punya wakil rakyat seperti Buya Zulhardi Z Latif  ini, yang selalu membantu dan memperhatikan kebutuhan masyarakat yang ada di kelurahan kita, "ujar Lurah Korong Gadang ini.

Lurah Korong Gadang menyampaikan dan menghimbau warga yang datang agar selalu menjaga diri dari terpaparnya Covid-19 agar selalu mematuhi protokoler kesehatan dengan menjaga jarak dan selalu pakai masker.

Dalam acara reses III ini, Zulhardi melakukan dialog dengan warga yang ada di Kompleks Karya Ray dan Karya Nusa Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji ini, untuk diusulkan pada tahun 2021.

Salah satunya usulan dari tokoh masyarakat buya Munandar  untuk melakukan pengecoran jalan di Karya Ray dan Karya Nusa.

Seterusnya  majelis taklim mengusulkan bantuan untuk usaha, bantuan untuk cuci tangan di MDA dan Mushalla dan  majelis taklim serta bantuan untuk sekolah dan kuliah.

Zulhardi memberikan jalan dan akan mengusulkan pemintaan dari masyarakat ini untuk anggaran APBD tahun 2021"ujar buya.

Turut hadir dalam acara reses III Bapak Lurah Korong Gadang Zulfadi, tokoh masyarakat, majelis taklim dan warga yang ada di Karya Ray dan Karya Nusa.
Previous Post Next Post