PPK OP BWSS V Klarifikasi Pekerjaan Danau Cimpago


PPK OP BWSS V Heru angkat bicara, Terkait pemberitaan media www.nusantaranews.net dengan judul 

Pekerjaan OP BWSS V Danau Cimpago, Disinyalir Abaikan Protokol Kesehatan



yang menduga lemahnya pengawasan , dengan mengabaikan Instruksi Kementerian PUPR dan UU tentang K3, oleh pihak rekanan  Balai Wilayah Sungai Sumatera Lima (BWSS V) Satuan Kerja Operasional dan Pemeliharaan (Satker OP), telah mengundang tanda tanya di tengah masyarakat.

Dimana dari hasil pantauan lapangan, terlihat pada pemeliharaan berkala polder atau kolam retensi yang dioperasikan dan dipelihara danau cimpago collecting pond, nyaris seluruh pekerja tidak menggunakan masker, helm, sarung tangan, sepatu bot,  Kamis (24/09/2020).

Sekaitan dengan informasi tersebut, Heru mengatakan bahwa Ia telah menegur pihak pengawas dan rekanan agar mematuhi protokoler kesehatan dan K3 dalam melaksanakan pekerjaan.

Dan  Ia telab memberi kesempatan kepada pihak kontraktor untuk menjelaskan dan mengklarifikasi informasi itu pada pihak media.

Karena sebagai kontraktor pekerjaan, Ia harus bertanggungjawab terhadap semua yang terjadi dilapangan. 

Namun, apakah hal tersebut telah dilakukan, Ia sama sekali tidak mendapatkan informasi lagi.

Heru juga menegaskan, apabila memang apa yang menjadi dugaan tejadinya kesalahan prosedur yang tidak semestinya, maka kami akan melakukan tindakan tegas. Baik berupa teguran tertulis maupun pemutusan kontrak kerja.

"Secara tegas, saya katakan bahwa kami akan melakukan teguran kepada pihak rekanan".

Untuk itu Ia juga akan meminta anggotanya yang mengawasi pekerjaan, agar lebih teliti dan melaporkan  serta menegur pihak kontraktor yang mengerjakan pekerjaan. Karena memang pekerjaan itu tidak ada pengawasan dari konsultan pengawas.  

Mudah-mudahan kondisi ini dapat menjadi peringatan bagi pihak kontraktor, dan menjadi masukan bagi kami dari BWSS V, ucapnya, di kediaman sahabatnya Andi di Alai Parak Kopi, Rabu (30/9).

Pada kesempatan itu  Andi menambahkan, bahwa untuk menyelesaikan suatu persoalan, perlu suasana dan komunikasi yang baik dengan semua pihak. 

Sepanjang ada hal-hal yang tidak krusial, alangkah baik semua persoalan dapat diselesaikan, kata Andi dengan ramah.

Post a Comment

Previous Post Next Post