Mentawai Zona Orange



MENTAWAI,  (NUSANTARANEWS. NET) - Juru bicara Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai menyatakan saat ini Mentawai sudah berstatus zona orange penyebaran wabah Covid-19. Warga dihimbau tetap disiplin terapkan protokol kesehatan.

"Zona orange ini di bawah merah, jadi ada zona hijau, kuning, orange dan merah ketika membaca kondisi pandemi Covid-19 yang harus tetap diwaspadai," 

Dua orang guru Sekolah Dasar (SD) dan Satu Anggota TNI di Kabupaten Kepulauan mentawai terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini dipertegas melalui pernyataan melalui Konpers dari gugus tugas Covid-19. Lahmuddin Siregar dalam keterangannya Konpers di Aula Sekertariat Daerah Kepulauan Mentawai, Senin (14/9/2020).

Dua orang guru SD dan satu orang TNI, Pasien 12097.I seorang perempuan umur (37) tahun, warga Dusun Sibaibai, Sikakap pekerjaan Guru SDN 15 HVA.(48) dan  Pasien 12098.I, seorang perempuan umur (56) tahun, warga Dusun HVA Sikakap, pekerjaan Guru SDN 26 Filial Trans Taikako. Serta Pasien 12057.1, seorang laki-laki umur 50 tahun, warga SP 3, (50) tahun, warga SP 3,
Desa Bukit Pamewa, pekerjaan TNI AD.

“Hari ini ada penambahan terkonfimasi sebanyak tiga orang, masing-masing berdasarkan pemeriksaan tess Berdasarkan surat dari Kepala Pusat Diagnostik dan Riset
Penyakit Infeksi FK-Unand Nomor 742/09/PDRPI-FK/2020 sampel swab atas nama yang bersangkutan memberikan hasil Positif. 

Dikatakan Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar,  Berdasarkan hasil tracing dan penelusuran keterangan dari pasien 12097.I, klaster galon didapat orang-orang yang termasuk dalam kategori Kontak Erat.

Lanjutnya, saat ini yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 saat ini sedang berjalan. Kegiatan Tracking kontak memerlukan ini diakuinya membutuhkan kerja sama dengan semua pihak.

Tujuannya dapat memutus rantai penularan terkait dengan terkonfirmasi ketiganya “Tetap disiplin, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan melakukan protokol kesehatan lainnya,” Pungkasnya (Lumbanraja).

Post a Comment

Previous Post Next Post