Legislator Nasdem Bruno Guimek: PAD Mentawai Diperkirakan Merosot



MENTAWAI,  (NUSANTARANEWS. NET)  - Pandemi virus corona atau covid-19 berdampak terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Legislator dari Partai Nasdem Bruno Guimek,mengatakan, bukan hanya PAD Kabupaten Kepulauan Mentawai yang mengalami penurunan, melainkan seluruh daerah merasakan dampak covid-19.

“Covid-19 berdampak pada sektor pembangunan infrastruktur maupun sumber pendapatan asli daerah, katanya, juga APBD secara keseluruhan. Tahun lalu APBD Kabupaten Kepulauan Mentawai pernah hanya sekit Rp 300 Miliar, kemudian ditambah dengan sumber dana dari DAU dan bagi hasil itu total kurang lebih 500 Miliar,sekarang sudah ada kemajuan, APBD bisa mencapai 1 Triliun lebih dan ditambah sumber dana lain sekitar Rp 800 Miliar, kata Bruno. katanya kepada wartawan. Kamis (03/09/2020),

"Dengan itu, kita tetap optimis Mentawai kedepannya akan lebih maju lagi, berharap kerja sama yang baik dengan Pemerintah Daerah dengan DPRD membangun Mentawai akan selalu bersinergi", ucap Bruno Anggota DPRD dari fraksi Nasdem.

Hari menjelaskan melihat dari penurunan tersebut, pemerintah pusat menggalakan normal baru atau new normal. Meski demikian, dikatakan Hari, tetap melihat masing-masing daerah sesuai dengan zonasi yang ditetapkan pusat. Tandasnya (Lumbanraja).

Post a Comment

Previous Post Next Post