Melihat KBM Tatap Muka Pertama Di SDN 02 Sarolangun

N3,SAROLANGUN - Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 dan masih dalam masa pandemi Covid 19, SDN 02 Sarolangun mulai melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah.

Pantauan Nusantaranews.net pada Senin (14/9/2020), Kegiatan Belajar Mengajar di SDN 02 Sarolangun diberlakukan untuk siswa mulai dari kelas I sampai dengan kelas VI. Dimana para siswa di tiap kelas dibagi menjadi Dua kelompok atau diberlakukan Rombongan Belajar (Rombel).

" Pada hari pertama ini untuk proses belajar kami menerapkan protokol kesehatan. Baik terhadap siswa maupun tenaga pendidik. Mulai dari pemeriksaan suhu badan, cuci tangan dan wajib masker serta sistem belajarnya pun dengan sistem Rombel," kata Pjs Kepsek SDN 02 Muhammad Yuridho,Senin (14/9).

Dijelaskannya, untuk Rombongan Belajar (Rombel) siswa tersebut dalam artian, dimana misalkan didalam kelas tersebut jumlah siswanya ada 30 siswa maka akan dibagi dua, jadi untuk setiap kelasnya hanya 15 siswa.

" Jadi dalam satu minggu siswa ada tiga kali tatap muka dengan guru," jelasnya.

Terkait kendalanya seperti apa, Muhammad Yuridho mengungkapkan jika semua ini jelas ada kendalanya, seperti harus menyiapkan alat protokol kesehatan, mengatur siswa agar tidak ada kerumunan atau penumpukan siswa.

" Tapi semua ini kami sudah siapkan dan tidak terlalu jadi permasalahan. Sehingga siswa bisa nyaman dan sekolah siap menjalankan aturan dari Pemerintah mengenai tata cara siswa masuk dengan protokol kesehatan," sebutnya.

(SRF)
Previous Post Next Post