Film JKDN: Kenapa Harus dilarang?

Penulis: Ibu Diani

Pada tanggal 20 Agustus 2020 lalu, bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram, sebuah film dokumenter berjudul "Jejak Khilafah di Nusantara" ditayangkan secara perdana. Akan tetapi tayangan tersebut tidak berlangsung mulus karena ada keluhan dan pemblokiran sepihak    dengan alasan ada keluhan dari pemerintah.

Hal tersebut tidak patut terjadi, kalaupun ada yang khawatir apa alasannya? Bukankah ini hanya sebuah film sejarah saja? Jelas ini adalah kekhawatiran yang tak perlu. Padahal kalau kita pikirkan, kita menjadi Muslim sekarang ini tidak luput dari para peran Khalifah yang mendakwahkan Islam bahkan sampai ke negri kita ini.

Perlu diingat pula bahwa perbuatan menjegal dakwah Islam, yang salah satunya ialah ide Khilafah adalah perbuatan yang sia-sia karena semua itu adalah ajaran islam dan itu semua adalah proyek Allah juga dicontohkan oleh Rasul langsung dan dilanjutkan oleh para sahabat-sahabatnya. Bahkan, nikmatnya berislam kita sekarang semua merupakan hasil estafet dakwah para Khalifah terdahulu.

Mudah-mudahan kita setelah menyaksikan film sejarah JKDN tersebut menjadi paham bagaimana islam sampai pada kita.
Previous Post Next Post