Bupati Hadiri Pengenalan Kehidupan Kampus (PKKMB) Akademi Komunitas Negeri Mentawai 2020


MENTAWAI,  (NUSANTARANEWS. NET)  - Dalam rangka pengenalan lingkungan kampus bagi mahasiswa baru, Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) tahun akademik 2019/2020 yang digelar di Aula Kantor desa Bukit Pamewa km 9. Akademi Komunitas Negeri Kepulauan mentawai pada Rabu (3/9/2020).

Bupati Kepulauan mentawai Yudas Sabagalet,  Memberikan arahan kepada mahasiswa baru kampus Akademi Komunitas Negeri Kepulauan Mentawai. Ini perlu perhatian khusus yang disampaikan oleh bupati kehadiran kampus ini merupakan salah satu cita-cita kita untuk memulai pembangunan pendidikan jangka panjang.

Sumber alam kita banyak sekali dibumi sikerei ini,  seharusnya kita kembangkan dengan baik dan ayo bersekolah dan menimbah ilmu sebagai alat penunjang cita-cita kita bersama dikampus Akademi Komunitas Negeri Kepulauan Mentawai tempat kita belajar.

"Kita mulai sekarang pendidikan dan jangan tunggu besok kalau tidak akan jadi".

Jadi, Dalam waktu dekat ini kita akan berjuang tidak lagi program D2 tapi kita naikkan status Menjadi D3 tahun ini 2020 akan dimulai akan berproses. Sebut Yudas Sabaggalet Bupati Kepulauan Mentawai.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai memberikan pesan kepada mahasiswa baru,  bahwa yang merubah wajah mentawai itu adalah kita sendiri bukan orang lain. Belajarlah dengan Terencana,  harus Terukur,  Terarah. Jadilah wirausaha profesional yang up date mengikuti jaman modern. Pesannya.

Ia menambahkan,  dalam kesempatan membuka pelaksanaan PKKMB mahasiswa baru AKN Mentawai. Dalam penyampaiannya Bupati berharap pada anak muda agar jangan hanya berfikiran ingin menjadi PNS ataupun tenaga honorer, sebab menurutnya anak muda lah yang akan menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan cara menjadi pengusaha diusia muda.

“Kita harus berpikir kedepan, bagaimana cara membangun bisnis di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang kita cintai ini,” ujarnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Mentawai dan satuan pengelola Kampus Akademi Konunitas Negeri Kepulauan Mentawai dan dihadiri oleh Ketua Pdd Mentawai Seminar Siritoitet, Kepala Dinas Pendidikan Dan kebudayaan Oreste Sakeru, Kepala BKSDM Sermon Sakrebau,  Sekertaris Dinas Pariwisata dan Wakil direktur satu Kurnia Sakerebau,  wakil direktur 2 Motisokhi Hura, para Dosen dan Staf Admintrasi Kampus Akademi Komunitas Negeri Kepulauan Mentawai. Pungkasnya. (Lumbanraja)
Previous Post Next Post