Kelurahan Aur Gading Gelar Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Karang Taruna Kelurahan

N3,SAROLANGUN - Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun menggelar Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Karang Taruna Kelurahan Aur Gading, di Ball room Hotel Abadi, Senin (24/8/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Serolangun Huzairin, S.Pd.I. Hadir juga Lurah Aur Gading Fathia Aslami, S.STP, Seklur Findra Utama.S.IP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ketua LPM dan diikuti oleh Tokoh Pemuda dan Para Ketua RT sebagai peserta pelatihan yang berjumlah 150 orang yang mana kegiatan ini diselenggarakan selama Tiga hari, (24-26 Agustus 2020).

Ketua Pelaksana sekaligus Seklur Aur Gading, Findra Utama,S.IP dalam laporannya mengatakan, dasar kegiatan ini yaitu UU No 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah (Lembaran Negara RI Tahun 2014 No125, Tambahan Lembaran Negara RI No 4437) sebagaimana telah diubah dengan UU No 8 Tahun 2005 Tentang Pemerintah Daerah menjadi UU (Lembaran Negara RI Tahun 2005 No 108 tambahan lembatan Negara RI No 4548). Permensos RI No 77 Tahun 2010 Tentang Pedoman Dasar Karang Taruna dan SK Lurah Aur Gading Nomor 23/KAG/2020 Tentang Panitia Penyelenggara Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Karang Taruna Kelurahan Aur Gading Tahun Anggaran 2020.

Ditambahkan Findra Utama, S.IP Maksud dan tujuan dari kegiatan ini, sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial Dari, Oleh dan Untuk masyarakat.

" Terutama generasi muda di Wilayah Kelurahan Aur Gading, baik secara perorangan maupun organisasi sebagai bentuk pemberdayaan yang berkesinambungan agar dapat berperan aktif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial khususnya di Kelurahan Aur Gading," Kata Seklur Findra Utama, S.IP

Ditempat yang sama, Lurah Aur Gading Fathia Aslami,S.STP mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan pelatihan pembinaan sebagai peserta. Untuk itu Lurah meminta untuk para peserta agar dapat memahami dan mempertahatikan semua materi yang disampaikan narasumber. Tujuannya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia.

" Saya juga mengapresiasi kepada Ketua pelaksana dalam hal ini Seklur Aur Gading dan panitia yang sudah bekerja untuk melaksanakan kegiatan ini," ucap Lurah Fathia Aslami,S.STP.


Sementara Camat Sarolangun Huzairin, S.Pd.I yang membuka kegiatan dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi kepada Kelurahan Aur Gading yang sudah menggelar kegiatan pelatihan pembinaan lembaga kemasyarakatan Karang Taruna Kelurahan.

" Bahwa sesuai dengan Permendagri No 130 Tahun 2018 yang hadir dengan kegiatan kelurahan Pemberdayaan dan Infrastruktur kegiatan yang mana dasarnya dari kebijakan pusat," ujar Camat.

Ditambahkan Camat Huzairin,S.Pd.I,  dimana lembaga kemasyarakatan khususnya Karang Taruna nantinya bisa membantu Lurah dalam menanggulangi masalah kesejahteraan sosial dan perkembangan generasi muda, dan peningkatkan pelayanan kesejahteraan masyarakat.

" Semoga dengan digelarnya pelatihan pembinaan bagi Karang Taruna Kelurahan Aur Gading ini nantinya bisa membantu Lurah untuk kemajuan Kelurahan Aur Gading," tandas Camat.

(SRF)
Previous Post Next Post