Jubir COVID-19 Mentawai: Sudah Lakukan Swab Sebanyak 1.282 Orang

Raja-2020[Nusantaranews.Net]

MENTAWAI,  (NUSANTARANEWS. NET)  - Tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Mentawai gencar melakukan pengambilan swab maupun pemeriksaan rapid test kepada warganya untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19.

Juru bicara kesehatan Covid-19 Lahmuddin Siregar, menuturkan upaya-upaya yang dilakukan tersebut untuk deteksi dini terhadap orang-orang tanpa gejala maupun proteksi terhadap warga diwilayah Kepulauan Mentawai agar dilakukan swab dapat dideteksi dan cepat dalam penanganannya.

Data yang disebutkan, untuk yang di Swab sebanyak 1.282 orang dengan total sampelnya 2.250 orang, jadi 1 orang ada 2 sampel, 3 sampel maupun 4 dalam satu orang untuk melakukan swab test ini.  Sedangkan jumlah keseluruhan Rapid Test 1.94 orang. 

Ia menuturkan kembali,  bahwa jumlah dari keseluruhan yang disebutkan tadi hasil jumlah swab test tersebut akan tetap bertambah.

"Memutus mata rantai. Kita tidak mau menunggu, makanya lebih baik dilakukan pemeriksaan tahap demi tahap Baik itu rapid, kita lakukan itu terus menerus kami tingkatkan," tuturnya saat jumpa pers aula sekertaruat daerah mentawai. 

Lahmudin menuturkan, persediaan alat test ini aman untuk pemeriksaan berkelanjutan. Dengan menyebut pemeriksaan swab test maupun rapid test ini diberikan secara gratis.

"Dengan diadakannya pemeriksaan swab ini efeknya untuk kita bersama. Semakin kita tahu siapa yang terinfeksi virus. Segera kita lakukan isolasi dan penanganan. Kita mau gerak cepat demi berjalannya new normal," Tungkasnya.  (Lumbanraja).

Post a Comment

Previous Post Next Post