SMPN 2 Bonjol (SMP Kumpulan) bekerja sama dengan Alumni salurkan bantuan bagi Siswa Kurang Mampu.



Pasaman - nusantaranews.net,
Alumni SMPN Kumpulan, yang sekarang ini bernama SMP 2 Bonjol bekerja sama dengan pihak Sekolah setempat, menyalurkan bantuan kepada 24 orang siswa kurang mampu berprestasi, Rabu 20/05/2020.
Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala sekolah SMP Kumpulan Ibuk Eli Putrian,S.Pd. Mirza Ramayusti Wakil kepala sekolah,  Sulastri dan Amdella Tenaga Adminstrasi Sekolah (TAS)  Syafrudin,S.Pd  (Guru BK), Riva Irfan,S.Pd, Listati ,S.Pdi, Yelvina Listika,S.Pd (Wali Kelas), Ketua Alumni SMP Kumpulan Drs.H.Hendri, Ketua Komite SMP Kumpulan Ir.Ari Pendi (Oyong) yang juga calon wali limo Koto periode mendatang,
Kepala Sekolah SMP Kumpulan Buk Eli, berpesan "Siswa yang menerima bantuan ini, agar mempergunakan bantuan ini sebaik baiknya, jangan lihat dari jumlah dari  bantuannya tersebut tapi nilai dari perhatian dan kepedulian dari senior dan Pihak sekolah kepada kita" pungkasnya.
Ari juga tak bosan bosannya mengingatkan agar anak anak kami, "jangan suka keluyuran yang tidak tentu arah serta ugal ugalan dalam mengendarai sepeda motor, karna bisa merugikan diri kita sendiri dan orang lain" tegasnya.
Ketua Panitia Alumni Drs.H.Hendri yang juga sekarang menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari F.PAN mengatakan, keberadaan alumni ini juga bisa menjadi motivator bagi siswa untuk terus berprestasi dan meraih cita-citanya, serta membanggakan orangtua.
“Kami sengaja mengundang siswa kurang mampu tapi berprestasi untuk diberikan beasiswa. Kami ingin, siswa kurang mampu tetap melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi hingga selesai,” ujarnya.
Menurutnya, keterbatasan biaya bukan menjadi alasan untuk putus sekolah. Jika ada kemauan bersekolah, pasti ada jalannya. Apalagi, saat ini pemerintah memberikan beasiswa kepada siswa kurang mampu. Alumni beserta pihak sekolah juga siap membantu siswa kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikannya.
Ia berharap, pada tahun depan, pihaknya akan menyalurkan bantuan beasiswa lebih banyak lagi kepada siswa SMPN Kumpulan.
“Kami upayakan, tahun depan akan lebih banyak lagi siswa tidak mampu dan berprestasi mendapatkan bantuan beasiswa,” ungkapnya.
Ia juga berharap, alumni dan pihak sekolah dapat bekerjasama dalam mengembangkan kualitas pendidikan di SMPN Kumpulan.
Beberapa orang Alumni sengaja datang ke Kumpulan untuk menyaksikan penyerahan bantuan ini sekaligus bersilaturahmi bersama guru dan siswa. Sejumlah alumnus telah sukses berkarir di kancah Nasional.
Pada acara tersebut, alumni mengenang masa-masa saat masih di sekolah sampai sukses berkarir di bidangnya masing-masing, seperti ada yang jadi pengusaha, ASN, politisi dan berbagai profesi lainnya.(In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post