Jaga Ketenangan Warganya Kelurahan Aur Gading Lakukan Penyemprotan Disinfektan

N3,Sarolangun - Rumor yang beredar kemarin jika ada warga yang positif Covid 19 sehingga menimbulkan kepanikan khususnya diwilayah Kelurahan Aur Gading, dan hari ini Kamis (23/4/2020) Pemkab Sarolangun telah menyatakan secara resmi bahwa memang benar akan tetapi hanya Reaktif Rapid Test Covid-19.

Melihat situasi ini Kantor Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun bertindak cepat guna meredam kepanikan warganya dengan melakukan penyemprotan Disinfektan dibeberapa tempat yang merupakan wilayah tempat tinggal Dua orang yang dinyatakan Reaktif Rapid Test.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB tersebut, selain melibatkan staf Kantor Lurah Aur Gading juga ikut membantu dari pihak TNI yaitu anggota Koramil Sarolangun, Dinas Sosial melalui Tagana sekaligus dengan mobil operasionalnya, Lembaga adat dan warga setempat.

Lurah Aur Gading, Fathia Aslami didampingi Seklur Findra Utama mengatakan jika kegiatan ini merupakan langkah preventif guna meredam kepanikan warga sekitar tempat tinggal yang bersangkutan.

" Hari ini kita lakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah tersebut,sehingga masyarakat bisa sedikit tenang dengan kondisi yang terjadi saat ini," sebut Fathia Aslami, Kamis (23/4/2020).

Dalam kegiatan ini pihaknya melakukan penyemprotan Disinfektan mulai dari jalan lingkungan sekitar tempat tinggal yang bersangkutan yang berbatasan dengan beberapa RT, seperti RT 10, RT 19 dan RT 18 dan juga Masjid dan Mushola di RT tersebut.

" Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk melindungi seluruh warga. Agar penyebaran Covid-19 dapat dihentikan sedini mungkin," tambah Lurah.

Terakhir Fathia Aslami menghimbau untuk seluruh warga khususnya Kelurahan Aur Gading, apapun hasilnya dari dua orang tersebut, kiranya warga lain mulai sekarang harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dan tetap jaga kesehatan dengan selalu mengikuti himbauan dari Pemerintah.

" Mulai dari sekarang untuk selalu menjaga diri sendiri," pungkasnya.

Dari pantauan di lokasi, selain penyemprotan yang dilakukan dari pihak Kelurahan, TNI dan Tagana Dinsos ternyata warga bersama-sama terlebih dahulu melakukan penyemprotan secara mandiri. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post