FPRM: Tuding DINKES Aceh Timur Lamban Salurkan APD Covid 19



Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Nasrudin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Sahminan saat melakukan cek dari Sejumlah APD yang rencananya dapat disalurkan hari ini.
Aceh Timur-nusantaranews Penanganan covid 19 Instansi Dinas Kesehatan (DINKES) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur Menuai Tudingan Serius dari Ketua FPRM Aceh

Tudingan Serius yang dilontarkan ketua Forum Peduli Rakyat Miskin Aceh (FPRM) terhadap perihal kelalaian atau sengaja dibuat lamban penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) oleh Dinkes ke seluruh UPTD Puskesmas Yang Ada di Aceh Timur. Kamis 16 /4 /2020.

"kita sesali instansi pemerintah tersebut terus menghimbau masyarakat selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau Hand Sanitizier.Namun semua itu belum terlaksana dengan baik.

Padahal bantuan untuk Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dari APBN pusat  banyak menumpuk di gudang Farmasi dinas kesehatan kabupaten Aceh Timur yang hingga saat belum tersalurkan,"Ucap, Nasruddin Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM).

 "Jika APD bantuan dari APBN pusat terus digudangkan di ruangan farmasi kapan mau disalurkan...?.Saya tegaskan pemerintah kabupaten Aceh Timur segera bertindak serius cegah covid 19 ini dengan baik dan profesional.

“Jangan sampai Aceh Timur menjadi seperti yang dialami oleh negara lain karena lalai dan tidak mengantipasi dengan cepat penularan virus ini. "Insya Allah, mudah-mudahan kita disini bisa keluar dari situasi sulit ini,”  ungkapnya.

Maka dari itu, Saya Sangat berharap kepada pemerintahan kabupaten Aceh Timur untuk selalu berkonsentrasi penuh dalam mengatasi masalah penanganan Covid 19 ini dengan cepat dan maksimal Sekian ungkapnya,Nasruddin.

Terkait dengan lambannya penyaluran alat Alat Kelengkapan APD terkait penanganan Covid 19 di Kabupaten Aceh Timur saat ini,dan saat dikonfirmasi oleh media ini dikantor dinas kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Sahminan mengatakan bahwa tidak ada yang menurut kita lamban artinya semua yang kita lakukan sesuai dengan SOP, hari ini yang sudah kita terima barang APD seperti masker sudah disalurkan sebelumnya, dan pada tahap ini baru datang semalam sekitar pada pukul 6:00 wib sore,dan hari ini APD-APD tersebut sebagian sudah pula kita salurkan dari keseluruhan UPTD Puskesmas sebanyak 27 yang berada di wilayah kerja Dinkes Aceh Timur dan kita terus bekerja keras hari ini semua APD-APD tersebut dapat disalurkan kesemua Puskesmas demikian ujar Sahminan.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post