Legislator Nasdem Bruno Guimek Sagalak Sebut Desa Simatalu Masih Termasuk Daerah Tertinggal



MENTAWAI (NUSANTARANEWS. NET) 

Anggota DPRD Kepulauan Mentawai Bruno Guimek Sagalak mengatakan Desa Simatalu jauh dari Kabupaten Kepulauan Mentawai, namun tidak seperti Desa yang lain dimana pembangunannya bergerak maju.  Daerah Simatalu ini boleh dikatakan jauh tertinggal dari sisi pembangunan, yang jauh dari ibu kota kabupaten. Saat diwawancarai oleh Wartawan Nusantaranews.net diruang kerjanya. Senin (9/32020).


“Desa Simatalu Kecamatan Siberut Barat ini dipandang kampung paling jauh dari Tuapeijat namun, pembangunannya sangat jauh tertinggal,”ujar Bruno Guimek Sagalak. Katanya

Ia Mengatakan, akses jalan darat memang sangat berpengaruh. Maklum saja saat ini menuju Desa Simatalu, sebutan masih menggunakan perahu masih menggunakan Sampan oleh masyarakat disana. Akses jalan darat  yang sudah dibeton rusak.  Butuh perbaikan agar akses jalan bisa semulus dikabupaten.


“Jangan sampai ke depannya ketimpangan ini terus terjadi Didesa terjauh ini, misalnya jika menuju Desa Simatalu, masih harus melewati sungai terlebih dahulu dan memakan waktu sekitar yang cukup lama dalam perjalanan.” Ujarnya.


Belum lagi masalah kesehatan, Pendidikan, Seperti Akses Jembatan Rusak yang sampai saat ini tidak ada yang sering digunakan masyarakat untuk melewatinya, Karena aktifitas sehari menggunakan jalannya.“Saya berharap ke depannya agar Desa Simatalu yang usianya puluhan tahun ini bisa diperhatikan pemerintah daerah,” Pungkasnya. (Lumbanraja) 

Post a Comment

Previous Post Next Post