Cek Kesiapan Penanaman, Ini Pesan Kasdim Pati





Pati- Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag,. M.Si,. meninjau pembuatan lubang  tanam oleh anggota Kodim 0718/Pati untuk menanam pohon dalam rangka penghijauan tahun 2020 di Lapangan Tembak Sirwendo turut wilayah Desa Wangunrejo Kecamatan Margorejo Pati. Kamis,23/1/2020.

Peninjauan yang dilakukan oleh orang nomor dua di Kodim Pati ini bertujuan untuk mengecek terhadap kesiapan kegiatan penghijauan tahun 2020 yakni penanaman sebanyak 370 bibit pohon campuran yang terdiri dari bibit tanaman buah dan bibit tanaman keras yang akan dilaksanakan hari Jumat tanggal 24 Januari 2020 esok hari.
Lubang yang akan digunakan menanam pohon sebanyak 370 dikerjakan para Prajurit Kodim Pati mulai hari Rabu, sedangkan kegiatan yang akan dilaksanakan besok Jumat rencana akan melibatkan Forkopimda Pati, TNI dan dari Kantor Cabang Dinas Kehutanan Wilayah II Kabupaten Pati.

Didampingi Danramil 12/Margorejo Kapten Arh Sumariyono, Bati Ops, Bati Ter Kodim 0718/Pati, Kasdim Pati menyusuri lapangan tembak Sirwendo mulai dari depan lapangan sampai belakang tanggul serta lereng tanggul yang akan digunakan untuk penanaman pohon. Hadir pula sejumlah personel yang turut membantu membuat lubang penanaman dari Kantor Cabang Dinas Kehutanan Kabupaten Pati.


Menurut Mayor Sholihin, untuk kegiatan penghijauan tahun 2020 dilaksanakan secara bersama-sama dengan Cabang Dinas Kehutanan Kabupaten Pati.
“Kita sudah siapkan sebanyak 370 lubang dan rencana akan ditanami dengan bibit pohon buah serta tanaman keras lainnya. Tujuannya untuk mendukung program yang dicanangkan pemerintah serta mengurangi dampak pemanasan global, yang paling penting adalah untuk merawat serta memelihara bumi agar tetap lestari dengan penghijauan yang dilakukan bersama-sama di berbagai tempat diseluruh Kabupaten Pati khususnya,” Ucap Sholihin.

Sholihin juga berharap bukan hanya menanam, namun juga harus merawat bibit pohon tersebut agar tumbuh dan menjadi besar agar bermanfaat bukan hanya menanam tapi mengabaikan perawatannya. (m@s/snpt)


Post a Comment

Previous Post Next Post