Suasana haru menyelimuti Keluarga Kalin di Nagari Lubuk Godang disaat menerima bantuan dari Anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari Fraksi Partai PAN Yulisman.A.Ma.



Pasaman - nusantaranews.net,
Tanpa disadari air mata Kalin  (48) warga Nagari Lubuk Godang Kecamatan Mapattunggul Kabupaten Pasaman mengalir keluar dari matanya saat menerima berbagai bantuan yang diserahkan anggota DPRD Pasaman,  Yulisman bersama Dinas Sosial Pemkab Pasaman, Kamis, 14/11/2019.

Kalin bersama istrinya Romi (45), Nora (21), Kelvin (9) murid SD kelas 3 terharu saat menerima 27 macam bantuan dihadapan Sekcam, Walinagari, Jorong dan perangkat nagari serta puluhan masyarakat. Kalin merupakan korban bencana rumahnya ditimpa pohon pada Selasa, 12 November 2019 pukul 17.00 WIB. 

Akibat musibah itu, rumah Kalin yang mempunyai tanggungan 5 orang rusak berat. Bagian belakang dan dapur rumah korban hancur ditimpa batang pohon yang berukuran besar itu. 

"Kami menyangka musibah angin kencang disertai pohon tumbang mengenai rumah kami. Kami masih bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah ini" ujar Kalin. 

Ia bersama keluarga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Pasaman, Yulisman yang telah menyampaikan aspirasi kami dan dibantu langsung oleh Dinas Sosial Pemkab Pasaman. 

Sementara itu Anggota DPRD Pasaman, Yulisman, AMa mengatakan awalnya ia mendapatkan informasi dari salah seorang warga Mapattunggul, Atro bahwa ada bencana di Nagari Lubuk Gadang. Dan langsung dikoordinasikan dengan Dinas Sosial dan akhirnya bantuan langsung diantarkan ke rumah korban. 

" Apapun yang terjadi di daerah Mapattunggul baik itu berita suka atau duka tolong beritahu kami karna saya ingin tahu bagaimana keadaan masyarakat Mapattunggul. Sehingga kita bisa memperjuangkan aspiarasi masyarakat" ujar Ketua Fraksi Partai PAN DPRD Pasaman ini. 

Ia meminta korban bencana agar memanfaatkan bantuan 27 macam ini dengan baik, mulai beras, minyak goreng, telur ayam, alat dapur, selimut dan lainnya. Sehingga bisa membantu korban menjelang bisa kembali beraktifitas seperti biasa. 

Kemudian, Sekretaris Camat Mapattunggul, Yusrizal menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD Pasaman, Yulisman dan Dinas Sosial Pemkab Pasaman yang telah membantu masyarakat Mapattunggul.

Kemudian kepada warga diharapkan menebang pohon besar yang berada di pekarangan rumah supaya tidak terjadi lagi musibah yang lebih parah dari ini.

Hadir dalam acara itu KUA Mapattunggul, Wali Nagari Lubuk Gadang, Penyuluh Agama Mapattunggul, PLD Mapattunggul, Atro, UPZ Baznas, Kepala Jorong.

(......)
Keterangan foto
Anggota DPRD Pasaman, Yulisman saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana di Nagari Lubuk Godang.  (ist)

Post a Comment

Previous Post Next Post