RENOVASI RTLH TELAH SELESAI DIKERJAKAN SATGAS TMMD KE 106 KODIM 0819/PASURUAN



Sepuluh unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH/Rutilahu) milik warga desa Jatiarjo kecamatan prigen kabupaten pasuruan dalam kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 diwilayah Kodim 0819/Pasuruan telah menampkan hasil, dimana pengerjaan renovasi RTLH dari 10 unit yang direncanakan telah rampung semua di kerjakan oelh Satgas TMMD ke 106 Kodim Pasuruan dibantu warga setempat, Minggu (27/10/2019).

Dalam hai ini, Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian, S.Sos, menyampaikan melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Kav Nasrokin bahwa, kegiatan sasaran fisik yang dilakukan sudah berjalan dengan maksimal dan sudah mulai terlihat hasilnya. 

Ini seperti kegiatan renovasi rumah sepuluh unit RTLH. Semua rumah yang direhab telah selesai dan siap ditempati. Ini sesuai dengan jadwal kegiatan yang direncanakan, renovasi RTLH yang masuk dalam Program, TMMD ke 106 di wilayah Kodim 0819/Pasuruan bertujuan untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni, ”kata Pasiter Kapten Kav Nasrokin.

Salah seorang warga pemilik rumah mengaku merasa senang dengan bantuan yang diberikan Satgas TMMD ke 106 Kodim 0819/Pasuruan tidak mengira kalau rumah saya akan menjadi sebagus ini, menurutnya, seandainya tidak adanya program RTLH, mungkin keadaan rumah kami sampai sekarang belum juga di renovasi. Dengan kondisi keterbatasan jangankan untuk bangun rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja sulit." pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post