Berikan Wawasan Kebangsaan, Ini Yang Dilakukan Koramil Kayen





Pati - Bati Wanwil TNI Koramil 04/Kayen Serka Slamet bersama Babinsa Jatiroto Serda Sugiyanto  memberikan materi Wawasan kebangsaan dan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMK Putra Mahkota Kayen. Minggu,13/10/2019.


Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.30wib s/d  09.00 wib bertempat di aula dan berlanjut di Lapangan SMK Putra Mahkota Desa Jatiroto Kec Kayen diikuti sebanyak 50 orang siswa adalah dalam rangka latihan dasar kepemimpinan OSIS dan Dewan Ambal Pramuka.

Materi yang disampaikan oleh Batiwanwil Koramil 04/Kayen Serka Slamet adalah seputar tentang kedisiplinan, cinta tanah dan 4 pilar kebangsaan yang kemudian berlanjut dengan kegiatan dilapangan berupa latihan baris-berbaris.


Kepala sekolah SMK Putra Mahkota H. Ali Masykuri,  S.Pd.I. menyampaikan  terima kasih kepada Koramil 04/kayen yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi wasbang dan materi Peraturan baris berbaris (PBB), agar anak-anak didik SMK Putra Mahkota Kayen mempunyai pengetahuan tentang apa itu wawasan kebangsaan dan bela Negara.
"Disamping itu juga sebagai pembentukan karakter anak agar mempuyai kedisiplinan yang tinggi dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah,"Ujar Ali.


Pemberian materi wawasan kebangsaan dan PBB ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab anggota Koramil 04/kayen Kodim 0718/Pati kepada generasi muda untuk menumbuh kembangkan rasa cinta kepada bangsa Indonesia. (slmt/pdmpati)

Post a Comment

Previous Post Next Post